Sulut Jadi Pusat Kegiatan Nasional, Bakal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

0
77

Manado, SULUTREVIEW

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bakal menjadi tuan rumah tiga kegiatan akbar, yaitu Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-87 dan Rakornas KPI Tahun 2020 pada 30 Maret-4 April, Perayaan Paskah Nasional 18 April, Pekan Kerukunan Internasional serta Konferensi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang digelar pada 14-19 April.

Mematangkan semua persiapan, telah dilaksanakan rapat yang dipimpin oleh Wakil Gubenur Steven Kandouw di Ruang F.J. Tumbelaka, Kamis (5/3/2020).

Wagub menilai upaya Pemprov Sulut, khususnya kemampuan lobi Gubernur Olly Dondokambey menjadi kunci Sulut dalam mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat untuk menyelenggarakan seluruh rangkaian Wisata Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

“(Gelaran) MICE dilaksanakan di Sulut merupakan ide pak Gubernur. Bak gayung bersambut, sesuai arahan Presiden semuanya digelar di Manado,” ujar Kandouw.

Menurut wagub, Pemprov Sulut akan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut baik dalam bentuk sarana maupun prasarana.

Lebih lanjut, Kandouw menerangkan bahwa adanya gelaran MICE di Sulut bakal membangkitkan industri pariwisata di daerah Nyiur Melambai, yang diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulut.

“Sesuai keinginan pak Presiden Jokowi dan roadmap pak Gubernur Olly, dimana saat ini turis-turis dari Tiongkok belum bisa datang di Sulut. Maka dengan acara-acara besar yang akan diadakan disini dapat menggalakan kembali dunia perhotelan, restoran, dan lain-lain,” ungkap Kandouw.

Lebih lanjut, Wagub Kandouw optimis semua kegiatan baik yang berskala nasional maupun internasional yang digelar di Sulut dapat berjalan sukses dan lancar.

Rapat tersebut turut dihadiri Sekprov Sulut Edwin Silangen, Asisten III Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu, Ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa, Kaban Kesbangpol Sulut, Stevanus Liow, dan para Komisioner KPID Sulut serta panitia.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here