Olly dan Elly Bertemu, Janji Bangun Infrastuktur di Talaud

0
350
Gubernur Olly dan Bupati Elly bertemu dalam suasana keakraban

Manado, SULUTREVIEW

Pasca dilantik Mendagri Tito Karnavian pada pekan lalu, Bupati Kabupaten Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) secara khusus meluangkan waktu bersua dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, di ruang kerjanya Senin (02/03/20).

Usai pertemuan singkat yang diperkirakan hanya 30 menit tersebut, menurut E2L sempat memperbicangkan sejumlah poin penting.

“Pak Olly memberikan petunjuk penting enam bulan pertama menjalankan pemerintahan. Jadi ada langkah-langkah yang mengacu aturan seperti pemindahan atau mutasi pejabat yang ada di Talaud,” ungkap E2L.

E2L yang didampingi Wabup Moktar Parapaga mengatakan bahwa dalam perbincangan juga dibahas tentang rencana pembangunan infrastruktur, yakni jembatan yang menghubungkan Melonguane sampai Kabaruan.

“Pak Olly akan menyampaikan ke pemerintah pusat, untuk mengusulkan pembangunan jembatan yang menghubungkan Melonguane sampai Kabaruan. Kami sangat menyambut baik inisiatif Pak Gubernur,” kata E2L.

Bertepatan dengan pelaksanaan Sidang Sinode Am di Kabupaten Talaud, dalam waktu dekat, E2L mengatakan akan mengundang gubernur.

“Jadi kami koordinasikan untuk mengundang Gubernur Olly agar bisa hadir. Saya sudah koordinasikan dengan Ketua Sinode bahwa Pak Gubernur agar hadir di Sidang Sinode Am nanti,” tukasnya sambil menambahkan bahwa Pemkab Talaud akan mempersiapkan kedatangan gubernur.

“Kami akan akan persiapkan kedatangan Pak Gubernur di Talaud. Ini menjadi momen yang terbaik bahwa berbagai persoalan yang lalu telah clear. Jadi tidak ada persoalan lagi,” tandasnya.

E2L mengaku puas diterima Gubernur, bahwa dalam pertemuan itu keduanya terlihat cair, dan tertawa lepas.

“Kami diterima dengan sangat baik oleh Pak Gubernur. Di mana kami datang melaporkan bahwa kami sudah dilantik sebagai Bupati Talaud dan siap bekerja, jadi mohon petunjuk,” ujarnya.

Gubernur Olly yang sempat ditemui menjelaskan bahwa dirinya telah menerima E2L.

“Pak Elly datang melapor setelah dilantik oleh Mendagri beberapa waktu lalu, untuk meminta petunjuk dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Talaud,” katanya.(eda)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here