Viral, Kakek 103 Tahun Nikahi Gadis 30 Tahun

0
725

Wajo, Sulutreview.com

Muhammade, kakek berusia 103 tahun yang menikah dengan gadis Indo Ajeng berusia 30 tahun, mendadak viral, setelah video pernikahannya viral di media sosial.

Pernikahan dengan perbedaan usia 73 tahun tersebut, diketahui terjadi di Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan pada Rabu (26/2/2020).

Menurut keterangan salah satu tetangga dari mempelai pria, Rahmat, bahwa Muhammade dan Indo Ajeng telah mengenal satu sama lain.

Pihak keluarga kemudian menjodohkan keduanya hingga berlanjut ke pelaminan.

“Seperti apa awalnya, saya kurang mengetahui secara persis. Tetapi memang sudah saling kenal, makanya dikasih ketemu sama keluarganya,” ujar Rahmat, Kamis (27/2/2020) seperi dikutip dari SURYA.Co.Id

Dirunut dari identitas sang kakek, ternyata bukan orang sembarangan, ia diketahui merupakan mantan pejuang kemerdekaan di era penjajahan.

Menariknya, untuk mempersunting Indo Ajeng, sang kakek diketahui memberikan mahar senilai Rp5 juta disertai cincin emas.

“Uang panaiknya itu senilai Rp5 juta sama ada cincin emas,” tambah Rahmat.

Usai melangsungkan pernikahan, keduanya saat ini tinggal di kediaman mempelai pria, tepatnya di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Karena keterbatasan fisik, kakek Muhammade harus dituntun untuk berjalan ke pelaminan sembari mengenakan jas dan peci berwarna hitam.

Usai melaksanakan akad nikah, dan saat bersanding di pelaminan, warga yang memanfaatkan momen tersebut ramai menggoda keduanya.

Meski demikian rona kebahagiaan tidak bisa ditutupi dari wajah sang kakek  maupun pengantin wanitanya.

Ditanya perihal perasaannya ketika menikah dengan wanita yang usianya terpaut jauh, kakek Muhammade tampak malu-malu.

Meski terpaut usia, namun mempelai ini merupakan bukti bahwa cinta tak memandang usia.

Masih menurut tetangga, untuk membiayai hidupnya, Muhammade hanya mengandalkan pensiunan sebagai mantan pejuang.

Dia juga dianggap kuat secara fisik.

Menurut masyarakat, sang kakek memang masih kuat, sehat. “Kalau dilihat dari fisik sudah bungkuk, jalan pakai tongkat, tapi dia masih bisa memberi nafkah lahir-batin,” kata tetangga tersebut.

Tajuddin Kammisi, kakek 70 menikahi Andi Fitri 25 tahun

Pernikahan serupa juga terjadi pada Tajuddin Kammisi, mantan Wakil Wali Kota Parepare mempersunting wanita idamannya yang cantik dan masih sangat muda.

Tajuddin Kammisi meyakinkan Andi Fitri yang adalah primadona desa untuk dijadikan istrinya.

Dan untuk menikahi Andi Fitri, Tajuddin  berkorban sangat banyak. Pria senja tersebut menyediakan rumah mewah dan satu unit mobil sebagai mahar untuk si bunga desa. Bahkan, dikabarkan nilai mahar yang diberikan mencapai Rp1,4 miliar.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here