Persipura Optimistis Tumbangkan PSIS Semarang 2-0 di Stadion Klabat

0
365
Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano (BTM) kedua dari kiri, saat memberikan keterangan pers.

Manado, SULUTREVIEW

Persipura Jayapura siap hadang PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado pada 1 Maret 2020 mendatang.

Ketua Umum Club Persipura Benhur Tomi Mano (BTM) mengaku optimistis bakal tumbangkan PSIS dengan score 2-0.

“Dengan kekuatan tim yang ada, Persipura siap cetak kemenangan dengan score 2-0,” ungkapnya pada pertemuan press conference di Warong Kobong Manado, Selasa (25/02/2020).

BTM yang juga Walikota Jayapura ini memastikan tim Persipura bakal bermain cantik. “Target kami Persipura sudah siap menyuguhkan permainan terbaiknya,” tandasnya.

Sementara itu terkait keberadaan stadion Klabat Manado yang menjadi home base, BTM mengatakan akan melakukan pembenahan fasilitas sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pemain. Sebut saja air conditioner (AC) di sejumlah ruangan hingga pencahayaan lampu stadion.

“Kami akan menyiapkan lampu baru di dalam stadion Klabat sebanyak 16 unit. Sebab, pada saat laga di bulan Ramadhan tim dipastikan bermain malam,” tandasnya sembari menambahkan Stadion Mandala Jayapura tengah direnovasi jelang PON 2020.

“Kami akan menjadi tuan rumah PON 2020, untuk itu, stadion yang ada sedang kita perbaiki,” ujarnya.

BTM mengaku bangga dapat menggunakan stadion Klabat, apalagi mendapat support penuh dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Kami memberikan apresiasi atas respon Pak Gubernur Olly. Kami juga bangga dapat menggunakan stadion Klabat, bahkan menjadikan home base,” tandasnya.

BTM yang didampingi Sekum Rocky Bebena dan Manager Persipura Jayapura Rudi Maswi menjelaskan stadion Klabat layak untuk menggelar laga.

“Berdasarkan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), stadion Klabat sudah dinyatakan layak untuk menjadi home base Persipura. Apalagi Manado ini memiliki kedekatan dengan Jayapura, baik soal makanan hingga keyakinan,” tukasnya.

Manager Persipura Rusdy Maswi menambahkan pemain yang berjumlah 30 orang full tim akan tampil mewah dengan mengenakan jersy hitam. “Sesuai rencana tim akan tiba di Manado pada hari Rabu, tanggal 26 Februari 2020,” sebutnya.

Turut hadir Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Harley Mangindaan dan Staf Khusus Victor Rarung.

Menurutnya sebagaimana percakapan dengan Olly Dondokambey, bagian luar stadion Klabat akan didandani sehingga tampil representatif.

“Sesuai rencana, bagian luar stadion akan diperbaiki dan dipoles itu janji Pak Gubernur Olly,” ujar Ai sapaan Mangindaan diiyakan Rarung.

Persipura bakal diperkuat oleh squad andal seperti kapten Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Tinus Pae, Dede Sulaiman, Bernardus Valentino Telaubun, serta M Tahir. Bahkan muka lama seperti Marinus Wanewar, Fitrul Dwi Rustapa, Israel Wamiau, Mario Fabio Londok, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Todd Rivaldo Ferre, Patrick Womsiwor, dan Theofilo Numberi, tetap akan memperkuat tim.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here