Ditetapkan BKN, Pemkab Mitra Pilot Project Penerapan E-Kinerja Terintegrasi Nasional

0
421
Bupati James Sumendap saat mengikuti Forum Group Discussion Nasional Penerapan Sistem Informasi E-Kinerja ASN yang Terintegrasi pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan di Jakarta Timur

Jakarta, SULUTREVIEW

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengikuti Forum Group Discussion Nasional Penerapan Sistem Informasi E-Kinerja ASN yang Terintegrasi pada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan di Hotel Best Western Premier Cawang Jakarta Timur, Selasa (25/02/2020) hari ini.

FGD Nasional ini dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara DR. Ir. Bima Harian Wibisana, MSIS.

Dalam sambutannya Kepala BKN mengungkapkan bahwa dengan adanya UU nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, menuntut kinerja seluruh ASN lebih ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan lebih sederhana dan mudah untuk di akses.

“Sekarang ini manejemen kinerja ASN menjadi bagian yang tak terpisahkan dari banyak hal, baik dari sisi tranparansi maupun akuntabilitasnya” ungkap Bima Haria Wibisana.

Sementara itu Bupati James Sumendap yang mengikuti Forum Group Discussion Nasional ini, mengungkapkan apresiasinya kepada pihak BKN yang melaksanakan kegiatan ini karena dengan ini akan ada 1 (satu) pemahaman yang akan mengatur manajemen kinerja ASN, sehingga tidak akan ada lagi tolak ukur kinerja yang diatur sendiri oleh masing-masing daerah.

“manajemen kinerja ASN perlu diatur dengan satu sistem yang terintegrasi di seluruh indonesia, agar supaya kinerja ASN di Indonesia terukur dengan tepat dan jelas” kata James Sumendap saat diminta untuk memberikan masukan oleh Direktur Kinerja ASN, Neny Rochyany, S.Si, Apt. M.Si.

Lanjut ditambahkan oleh Bupati Mitra 2 (dua) periode, bahwa ditetapkannya Pemkab Minahasa Tenggara sebagai Pilot Project Penerapan E-Kinerja dan satu-satunya Pemda di Provinsi Sulawesi Utara, merupakan sebuah tanggung jawab besar yang harus dilakukan dan disukseskan oleh Pemkab Minahasa Tenggara.

“Saya akan kawal langsung pelaksanaan penerapan E-Kinerja ini, Pemkab Mitra akan buktikan kepada BKN bahwa instansi yang mengurus manajemen ASN ini tidak salah menunjuk Pemkab Minahasa Tenggara sebagai salah satu Pilot Project penerapan E-Kinerja yang terintegrasi secara nasional” pungkas Bupati James Sumendap yang turut didampingi Pj. Sekda David H. Lalandos, Asisten 3 Frits Mokorimban, Kaban BKPSDM Marie Makalow, Kabag Umum Setda Arce Kalalo serta Staf Khusus Bupati.

Dalam FGD Nasional ini juga dilaksanakan penandatanganan Surat Pernyataan Kesanggupan yang merupakan komitmen Pemkab Minahasa Tenggara yang menjadi Pilot Project Penerapan E-Kinerja oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Tenggara David H. Lalandos, AP. MM dengan pihak BKN oleh Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian. (*/Jul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here