ODSK Panen Jagung dan Padi di BMR, Berharap Produksi Melimpah

0
188

Bolmong, SULUTREVIEW

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) melakukan panen padi dan jagung bersama kelompok tani dan nelayan di Desa Kopandakan 2 Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Senin (24/2/2020).

Orang nomor satu di Sulut ini, berharap produksi jagung melimpah bahkan menjadi komoditas yang mampu memenuhi permintaan ekspor.

“Apabila produksi melimpah, maka jagung kita dapat memenuhi permintaan ekspor. Hal ini akan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat dan petani khususnya,” ungkap Olly.

Olly juga mengatakan kehadiran pemerintah secara hakiki adalah untuk kesejahteraan rakyat.

“Mari isi pembangunan ini dengan potensi sumber daya yang ada di daerah kita. Jangan kita bangga kalau dapat mendatangkan dari luar,” tukasnya sambil menambahkan bahwa melalui visi misi serta program ODSK dapat menjabarkan program Presiden Jokowi.

“Terutama dalam upaya mensejahterakan masyarakat yang ada di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara. Karena kehadiran pemerintah saat ini untuk rakyat. Mari kita isi pembangunan di daerah ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Pada saat yang sama, ODSK mencanangkan “Sikomandan” (sapi kerbau komoditas andalan negeri) selanjutnya melakukan panen padi mengggunakan combine harvester.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan hari ketiga bersilahturahi dengan masyarakat di Bolmong, ODSK banyak melaksanakan berbagai kegiatan. Bertatap muka dengan masyarakat dan panen. Bahkan memberikan bantuan.

“Ini sebagai bukti nyata dari operasi daerah selesaikan kemiskinan membangun pertanian yang maju mandiri dan modern,” ujar Bupati Bolmong itu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim penggerak PKK, Bupati Bolmong, Wakil bupati Bolmong, Sekretaris daerah Prov Sulut, Anggota DPRD Bolmong, Dandim Bolmong, Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Jajaran Eselon 2 Sulut, dan para Pejabat Treas Kabupaten Bolmong.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here