Natakusumah : Bongkar Siapa yang Terlibat  di Jiwasraya

0
49

Jakarta, SULUTREVIEW

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Syarief Hasan mengatakan dasar partainya mengusulkan kasus Jiwasraya dibentuk Pansus.

“Mengapa Pansus ini dilakukan, itu dasar implementasi untuk penguatan untuk menindak lanjuti kinerja dan  substansinya memiliki payung hukum yang sangat lebih mengikat ,  tentunya implementasinya itu sangat didukung oleh peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan sesuai dengan Pansus,” katanya dalam diskusi Dialektika Demokrasi Tema : “Tarik Ulur Pansus Jiwasraya, Siapa yang Berkepentingan?” Media Center MPR/DPR RI, Gedung Nusantara III Parlemen, Senayan, Kamis (20/2).

Selain itu kerugian negara yang ditengarai itu implikasi yang sangat luar biasa dengan jumlah sekitar  13,6 triliun dan sekarang sudah berkembang katanya,  hampir mendekati 17 Trilyun.

“Kami berpandangan bahwa satu-satunya jalan untuk mengungkapkan secara transparan,  itu ada melalui pansus,” tandasnya seraya menambahkan Pansus akan melibatkan semua lintas Fraksi dan  lintas komisi dan itu tentunya memiliki suatu pemahaman dan kinerjanya yang dipastikan akan lebih baik.

“Bahkan menjadi pertimbangan bagi kami adalah bagi saksi-saksi yang akan dipanggil atau narasumber yang dipanggil di dalam hal memberikan kesaksiannya.
Yang pasti, Pansus di harapkan semua bisa diungkap.

Sementara anggota DPR RI Fraksi PDIP Darmadi Durianto mengaku tujuan utamanya dana masyarakat selamat.

Opsi yang di tawarkan masyarakat jelas. Dari sisi dana, lanjutnya dalam kasus Jiwasraya sudah banyak yang di tangkap.

“Maka kami melihat tidak ada urgensi Pansus. Dan kita dapat garansi dari kementerian BUMN yakni akhir bulan maret sudah ada penyelamatan,” tukasnya.

Namun Anggota Fraksi PKS DPR RI Dimyati Natakusumah menegaskan dalam tatibnya Pansus bisa bersipat memaksa.

“Tujuan ujungnya penyelamatan uang rakyat dan itu bagus. Tapi lihat dulu deliknya. siapa yang terlibat di dalamnnya maka harus di bongkar seluruhnya,” ungkapnya.

“Yang pasti, nanti akan terlihat siapa pemainnya,” imbuhnya.(rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here