Menteri KP dan Olly Tinjau Budidaya Perikanan di Tatelu

0
83
Menteri KP Edhy Prabowo bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Tatelu, SULUTREVIEW

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI Edhy Prabowo bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey meninjau langsung budidaya perikanan air tawar, tepatnya di Balai Perikanan Budidaya Air tawar (BPBAT) Tatelu di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (18/2).

Menteri KP memberikan dorongan bahkan support penuh atas potensi budidaya perikanan air tawar, yang patut untuk terus dikembangkan.

“Potensi budidaya air tawar ini harus terus dikembangkan, karena akan mendongkrak perekonomian masyarakat,” ungkap Edhy.

Atas support tersebut, Gubernur Olly memberikan apresiasi.

“Mari kita manfaatkan peluang yang disupport penuh oleh Pak Menteri. Karena
usaha ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Masyarakat yang akan membuka usaha budidaya bisa belajar di sini, yakni tentang cara pengolahan sumber daya ikan air tawar,” kata Olly.

Olly mengaku optimistis, menyusul adanya sinergitas Pemprov Sulut dengan pemerintah pusat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Sulut yang lebih sejahtera.

“Target pemerintahan Pak Presiden Jokowi hanya satu, yakni bagaimana rakyat sejahtera. Hal itu menjadi tugas para menteri untuk menjalankannya,” kata Olly sambil menambahkan hubungan yang baik antara Pemprov Sulut dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Mari kita kembangkan betul-betul perikanan darat kita sehingga bisa menopang ekonomi kita semua,” tutupnya.

Kunjungan kerja ke BPBAT Tatelu turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minut.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here