Kantor Administrasi AP I Bandara Sam Ratulangi Tampil Representatif

0
489

Manado, SULUTREVIEW

Gedung kantor administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi, yang mengusung konsep milenial dan transparan, kini resmi digunakan.

Gedung dua lantai dengan fasilitas sarana dan prasarana yang tampil mewah ini,  mengusung tema milenial dan transparansi. Sehingga diharapkan akan mendorong pegawainya lebih meningkatkan kinerja.

General Manager AP I Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengatakan anggaran pembangunan gedung kantor administrasi disupport oleh anggaran tahun 2019, senilai Rp17 miliar sudah termasuk mebelair.

“Kami bersyukur karena dapat merampungkan pembangunan gedung kantor adminsitrasi PT AP di awal tahun 2020. Sehingga kantor dapat digunakan untuk lebih meningkatkan kinerja,” katanya pada momen peresmian di halaman gedung kantor, Selasa (18/2).

Bukan hanya gedungnya yang baru, Minggus mendorong agar seluruh staf dan tenaga kerja yang ada lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi.

“Konsep gedung baru ini adalah milenial dan transparan. Artinya kinerja yang dilakukan akan lebih terintegrasi. Baik antar unit maupun departemen,” ujar Minggus.

Hadir pada peresmian, Direktur SDM dan Umum Angkasa Pura I, Adi Nugroho. Dia mengatakan sebagai operator Bandara Sam Ratulangi Manado, PT AP I berusaha untuk berkontribusi menunjang wisatawan mancanegara.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah membenahi infrastruktur termasuk gedung kantor administrasi yang baru.

“Di Sulut tingkat kunjungan mencapai 130 ribu wisatawan. Atau mengalami kenaikan 6,5 persen. Dan saat ini mencapai 11 ribu atau naik 17 persen di tahun 2020.

” Walaupun ada virus Corona, namun tingkat kunjungan masih cukup tinggi. Mudah-mudahan secepatnya pulih seperti semula,” ungkap Nugroho.

Terkait rencana exisiting atau perluasan Bandara Sam Ratulangi, Nugroho menyebut akan dilakukan pembenahan mulai dari lokasi parkir yang diperuntukkan bagi pengguna jasa, dari kapasitas 350 menjadi 650 satuan luas parkir.

“Dengan demikian Bandara Sam Ratulangi akan mampu menampung
6 juta penumpang per tahun,” tandasnya,” sembari menambahkan
untuk menunjang pariwisata, perlu  penambahan spot wisata.

“Hal itu penting untuk menarik wisatawan. Sehingga perlu ditunjang fasilitas yang memadai,” tandasnya.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here