Empat Tahun ODSK, Olly : Sulut Hebat Karena Tuhan

0
1282

Manado, SULUTREVIEW

Kepercayaan masyarakat untuk membangun Sulawesi Utara (Sulut) hebat, sepenuhnya ada di tangan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (ODSK).

Empat tahun melangkah bersama, ODSK telah menghadirkan beragam torehan prestasi dan keberhasilan.

Bukan sekedar catatan program yang dituangkan dalam angka. Tetapi lebih kepada bukti nyata, yang terurai dalam realisasi pembangunan fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berbudaya.

Memperingati HUT kepemimpinan ke-4 tahun, ODSK mengakui banyak pekerjaan besar yang harus diselesaikan dan dilanjutkan.

Hal itu kata Olly tak bakalan terjawab tanpa adanya unity dan persatuan.

“Kepemimpinan dapat berhasil karena ada persatuan dan kebersamaan,” kata Dondokambey didampingi Kandouw.

Kunci sukses yang dicapai ODSK, lanjut Olly bukan karena kuat dan kemampuan semata. Melainkan karena ada penyertaan Tuhan.

“Takut akan Tuhan adalah kuncinya. Capaian selama 4 tahun, karena torang membangun bersama. Persatuan akan membawa kemenangan, pemerintahan ODSK juga seperti itu,” tandasnya.

Di sisi lain, Olly mengingatkan jajarannya untuk bekerja maksimal tanpa harus menunggu instruksi dan perintah.

Dia menganalogikan, agar kinerja ibarat sebuah mesin yang menggunakan baterai alkalin.

“Di zaman milenial kita harus terus bergerak sesuai aturan. Dengan bersama kita dapat melakukan banyak hal,” sebutnya.

“Sebagai pemimpin yang dipercaya oleh rakyat, kita adalah alat untuk kemajuan Sulut,” tukasnya kembali.

Olly juga mengatakan kalau Sulut Hebat, itu karena kasih Tuhan.

“Kita diluputkan dari bencana, investasi yang datang ke Sulut terus mengalir dan pemerintahan berjalan mulus, itu juga karena Tuhan. Kita perlu 5 tahun lagi untuk menyelesaian tugas yang lebih baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, ODSK didoakan secara khusus oleh Pdt ML Rindengan.

Dalam pesan firman Tuhan, Pdt Rindengan menjelaskan dalam 1 Tawarikh 11 : 1-5 bahwa Allah telah memilih dan menetapkan ODSK menjadi berkat bagi Sulut.

“Pemerintah berasal dari Allah dan pemerintah ditetapkan oleh Allah. Tetapi, pemerintah juga hamba Allah, yang dipakai untuk menyatakan kebaikan kepada masyarakat dan untuk menyatakan keadilan seperti dalam firman Tuhan yang terdapat di Roma 13,” tandasnya.

Rindengan juga mengajak masyarakat agar menaikkan doa dan ucapan syulur untuk para pemimpin.

“Masyarakat harus mendoakan pemerintah, yakni atas pemerintahan yang dijalankan hamba-hambaNya. Mereka adalah wakil Allah untuk memberikan ketenangan dan ketentraman kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ibadah HUT syukur peringatan 4 tahun kepemimpinan ODSK turut dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara (Sulut) Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) dr. Kartika Devi Tanos, Sekprov Sulut Edwin Silangen, dan jajaran pejabat Pemprov Sulut serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Honorer.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here