Dinyatakan Sehat, Balita Asal Tiongkok Negatif Virus Corona

0
220

Manado, SULUTREVIEW

Setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium, balita asal Tiongkok yang dirawat di RSUP Prof Dr RD Kandouw dinyatakan negatif virus Corona.

Hasil laboratorium juga menyatakan dalam keadaan sehat, dan tinggal menunggu waktu untuk dipulangkan dari rumah sakit.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dr Debie Kalalo, sampel laboratorium atas pemeriksaan balita GY, umur 2 tahun 6 bulan (WNA Tiongkok) yang diawasi di Ruangan Isolasi RSUP Prof Dr RD Kandou, telah diperiksa di Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Badan Litbangkes Kemenkes RI.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan penelitian hasilnya negatif,” ungkap Kalalo kepada media, Jumat (07/02).

Selain balita yang diawasi, sampel penelitian juga dilakukan terhadap kedua orang tua balita, yakni WZ umur 36 tahun Iaki Iakl dan LD, 31 tahun perempuan.

“Keduanya adalah WNA Tiongkok yang merupakan orang tua dari balita. Sampel telah diperiksa juga di laboratorium yang sama. Pemeriksaan dilakukan, karena yang bersangkutan adalah kontak erat dengan balita yang sedang dalam status pengawasan. Dan ternyata hasil pemeriksaan keduanya adalah negatif,” jelas Kalalo kembali.

Kalalo menegaskan kepada balita dan kedua orang tuanya tersebut ditempuh sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) orang dalam pengawasan.

“Tindakan selanjumya adalah menunggu konfirmasi sampel dan sebelum yang bersangkutan dapat dikeluarkan dari rumah sakit,” ujarnya sambil menambahkan pada saat ini kondisi balita bersama kedua orang tuanya dalam keadaan sehat.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here