Tamliha : Perlu Menyiapkan Pulau Untuk Karantina

0
103

Jakarta, SULUTREVIEW

Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha mengatakan Indonesia memiliki banyak pulau tatapi tidak dikelola sebagai tempat karantina.

“Palau-pulau itu semestinya ada yang khusus, seperti hal yang semacam ini, semestinya tidak perlulah, ditaruh di Natuna itu. Masih banyak pulau kok,  tapi kita tidak menyiapkan pulau-pulau itu untuk dikelola,  tapi begitu apa namanya pulau-pulau kita diganggu baru kita ribut,” katanya dalam diskusi dialektika demokrasi bertema “Efek Domino Virus Corona” Media Center MPR/DPR RI, Gedung Nusantara III Parlemen, Senayan Kamis( 6/2).

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati menyoroti masalah pulau Natuna ada tahap yang kurang dilalui pemerintah secara optimal.

“Kita sudah sampaikan kepada Menkes pada saat RDP, menyayangkan terjadinya penolakan dan kesalah pahaman dengan masyarakat,” tukasnya seraya menambahkan penyebabnya  disampaikan pada saat beliau(masyarakat) saat audiensi dengan komisi  IX.

“Beliau (masyarakat) menyampaikan, komunikasinya kurang dan merasa tak dilibatkan dalam penentuan keputusan itu dan juga jaraknya 1,7 KM dengan penduduk  masyarakat disitu, sehingga mereka merasa khawatir akan adanya penyebaran virus,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa yang dipulangkan ke Indonesia itu, tidak diketahui apakah sudah melalui proses screnning, kuncinya.(rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here