BI Corner Hadir Cerdaskan Siswa SMA Negeri 1 Tagulandang

0
286

Tagulandang, SULUTREVIEW

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghadirkan pojok baca atau BI Corner di SMA Negeri 1 Tagulandang-Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) pada Senin (20/1/2020).

BI Corner yang menyasar para siswa maupun tenaga pendidik tersebut merupakan realisasi dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dengan harapan dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Lebih dari itu, kehadiran BI Corner merupakan bentuk dukungan dan semangat BI untuk turut serta dalam mencetak anak bangsa yang inovatif, kompeten, dan berwawasan luas melalui peningkatan minat baca.

Kehadiran BI Corner yang ke-14 tersebut, diresmikan oleh Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Kantor Perwakilan BI Sulut, R Eko Adi Irianto didampingi Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan, Nola Pangau.

“Ini merupakan BI Corner  yang ke-14, sejak tahun 2016. Dan rencananya akan diresmikan lagi BI Corner yang ke 15 di Poltekkes Manado dalam waktu dekat ini,” kata Eko.

Ekoa menyebutkan peresmian sebenarnya sudah direncanakan sejak waktu lalu, namun terkendala cuaca yang kurang bersahabat.

“Baru kali ini memungkinkan, maka tim dari Kantor BI Sulut dapat meresmikan sekaligus memberikan edukasi Kebanksentralan kepada siswa di SMA Negeri 1 Tagulandang.

“Kebetulan SMA Negeri 1 Tagulandang mempunyai program literasi 15 menit setiap hari, sehingga dengan adanya BI Corner dapat menambah khazanah buku-buku yang dibutuhkan. Baik siswa maupun guru,” ujar Eko sembari menambahkan bahwa Kantor Perwakilan BI Sulut hanya ada satu di Provinsi Sulut.

“Dengan demikian kehadiran BI Corner di kabupaten, termasuk di SMA Negeri 1 Tagulandang-Sitaro mewakili BI dalam  mendukung program Indonesia Cerdas,” ungkapnya.

Senada disampaikan Nola Pangau, kebiasaan membaca secara rutin dan terus-menerus, akan memunculkan manfaat yang besar. Terutama bagi siswa dan guru-guru.

“Sekaligus juga untuk membangun intuisi dan memperkaya perspektif serta gagasan baru sebagai bekal untuk menghadapi tantangan di era yang semakin kompetitif,” ujarnya.

Turut hadir dalam peresmian Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tagulandang, Drs Heymands Malendes serta guru-guru dan perwakilan OSIS.

Diketahui, bantuan PSBI yang direalisasikan melalui BI Corner dan Pojok Baca maupun Dongeng tahun 2019, masing-masing diberikan kepada Universitas Klabat, STIE Sulut, PAUD El Manibang, UKIT Tomohon, SMA Negeri 1 Tagulandang dan PAUD Kartika 712 Teling dan menyusul Poltekkes Manado.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here