RS Sentra Medika Maumbi Bakal Hadirkan Faskes Berstandar Internasional

0
535

Manado, SULUTREVIEW

Jika tidak ada aral melintang, Rumah Sakit (RS) Sentra Medika yang lokasinya terletak di Maumbi Minahasa Utara (Minut), pada April 2020 mendatang segera beroperasi, dengan fasilitas kesehatan (faskes) terbaik.

Fasilitas perawatannya dipastikan akan berstandar internasional. Ada perawatan jantung yang setara bahkan lebih besar dari RS Jantung Harapan Kita. Berikut Pusat Onkologi, Eye Center, MRI, Fertilitas Keturunan hingga Bayi Kembar, Ginjal, HIV AIDS.

Bukan hanya itu, RS Sentra Medika juga akan dilengkapi fasilitas hotel bintang dengan kapasitas 5,200 kamar. Sehingga dapat dipastikan akan menyerap ribuan tenaga kerja.

“Bukan mustahil dengan fasilitas yg ada ini, Bisa menjadi pusat wisata kesehatan di Indonesia Timur, seperti di Penang Malaysia atau Mount Eli di Singapore,” ungkap Staf Khusus Gubernur Sulut, Dino Gobel Selasa (14/1/2019).

Presiden Komisaris The Sentra Grup Prof Dr Suherman dan General Manager The Sentra, Tommy Soetrisno dan juga sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Kepala Dinas Pariwisata Minut, kata Gobel telah melakukan peninjauan.

“Kami investasi ke Sulut karena komitmen kuat Bapak Gubernur Olly Dondokambey saya lihat sangat luarbiasa. Pak Olly bisa bikin Sulut maju dalam sekejap. Investor dan turis buming. Makanya bisnis kesehatan kami lihat perlu dan kami hadir sekaligus mau topang usaha Pak Gubernur Olly dan Wagub nya Pak Steven yg sudah bekerja keras memajukan daerah dan masyarakatnya,” kata Prof Suherman owner The Sentra seperti dikutip Gobel.

“Kerja keras dan komitmen kuat Pak ODSK selama.ini, saya kira inilah antara lain hasilnya. Investasi kami masuk ke Sulut,” kata Tommy Soetrisno.

Tommy yg mantan GM Aston ini menjelaskan rinci fasilitas The Sentra Medika yang fasilitasnya lengkap.

“Torang mau topang kerja hebat Pak Olly,” tambah Tommy Soetrisno.

Berikut fasilitas Sentra Medika Minut, yakni bakal dilengkapi 300 bed (tempat tidur). RS type B ini juga akan disediakan peralatan penunjang seperti radiologi spt MRI, cityscan, XR, USG, USG 4D, ESWL (pemecah batu ginjal dan empedu), penunjang Lab,  pusat jantung, MCU (medical check up), Klinik Umum dan BPJS, pusat cardiofascular and brain (pusat jantung, pembuluh darah dan otak), pusat mata (eye center), geriatrik center (penanganan untuk manula), IGD (70 bed), HD (hemodialisa) 70 bed, center OK (pusat operasi), pusat ginjal, icu(16 bed), isolasi icu (4 bed), nicu (10 bed) dan picu (4 bed), hcu dewasa 20 bed, anak 4 bed, bayi 4 bed, hiperbarik (chamber) untuk kecantikan dan  penyelam, kebidanan (center invertility), ke depanya akan menjadi DSA center (pusat jantung) dan untuk bagian anak ada tumbuh kembang serta rehab medik.

Perawatan penderita KP (TBC), Perawatan HIV AIDS, ada juga pusat center onkologi (kanker, tumor), bahkan akan disediakan fasilitas transport helipad sebagai evakuasi  helikopter.

“Mohon dukungan doanya semoga RS Sentra Medika segera terwujud di Bumi Nyiur Melambai. Di mana saat ini kami sedang menunggu pasokan listrik dari PLN,” imbuhnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here