Setyanto Hantoro Nahkodai Telkomsel

0
122
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro

SETYANTO Hantoro resmi menempati posisi Direktur Utama Telkomsel dan Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel.

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengangkat keduanya menggantikan kursi kepimpinan dari Emma Sri Martini yang mendapat penugasan baru sebagai Direktur Keuangan Pertamina.

Pria kelahiran 1973 ini, mendapat kehormatan sebagai nahkoda baru di operator seluler terbesar di Indonesia.

Nama Setyanto memang sudah digadang-gadang menjadi pengganti Emma, selain Heri Supriyadi yang saat itu menjabat sebagai Acting CEO Telkomsel.

“Selain itu dalam jajaran direksi, pemegang saham juga menunjuk Venusiana Papasi sebagai Direktur Jaringan Telkomsel,” kata Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel pada Senin (13/1/2020).

Setyanto yang merupakan lulusan S1 dari STT Telkom Bandung pada 1995, telah menekuni kariernya di Telkom. Sebelumnya ia dipercaya sebagai Dirut PT Mulimedia Nusantara (TelkomMetra) sejak November 2019.

Dia juga pernah sebagai EVP Strategic Investment (2016-2019), VP Strategic Investment Execution (2013-2016), AVP Business Portfolio and Financial Planning (2010-2012), dan AVP Business and Financial Analysis (2009-2010).

Menurut Denny, pengangkatan Dirut dan Direktur Network baru Telkomsel ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri.

Berikut susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya:
• Direktur Utama : Setyanto Hantoro
• Direktur Sales : Ririn Widaryani
• Direktur Finance : Heri Supriadi
• Direktur HCM : Irfan A. Tachrir
• Direktur Network : Venusiana Papasi
• Direktur Planning & Transformation : Edward Ying
• Direktur Information Technology : Bharat Alva
• Direktur Marketing : Rachel Goh
(srv)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here