Wagub Meriahkan Jalan Sehat Keluarga di Hari Ibu ke-91

0
212

Manado, SULUTREVIEW

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw ikut menyukseskan iven jalan sehat keluarga yang digelar dalam rangkaian Hari Ibu ke 91, di kawasan Megamas, Sabtu (07/12/2019).

Ribuan peserta dari berbagai instansi/lembaga dan masyarakat tumpah ruah pada momen yang juga disemarakkan dengan senam poco-poco.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menjelaskan tentang peran seorang ibu yang sangat penting dalam keuarga. Karena keluarga menentukan masa depan bangsa.

“Masa depan bangsa dan daerah kita itu ditentukan oleh pendidikan yang bermula dari keluarga. Dan peran seorang ibu sangat penting, karena dia memberikan inspirasi,” ungkap Kandouw.

Meski demikian Kandouw juga menyesalkan masih adanya kasus tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kandouw berharap kesadaran masyarakat untuk menghormati peran masing-masing dalam keluarga. “Kalau ada kesadaran masing-masing di dalam keluarga maka kekerasan dalam rumah tangga dapat diantisipasi. Sebab, akibat dari kekerasan dalam rumah tangga itu ada konsekuensi hukumnya,” tegasnya.

Senada disampaikan Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, dr Kartika Devi Tanos MARS, bahwa Hari Ibu ke-91 menjadi momentum untuk menghapus diskriminasi terhadap perempuan.

“Ini harapan kita bersama agar kekerasan terhadap perempuan, traficking dan perlakuan diskriminatif terhadap perempuan dapat dihapuskan. Tidak mudah kita butuhkan kerja sama dan peran dari semua pihak,” tukasnya.

Menariknya, dalam kegiatan yang bertabur ratusan hadiah doorprize tersebut, turut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto jajarannya, ASN dan THL Pemprov Sulut.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here