web analytics

Target Lima Medali Emas, Kontingen Mitra Siap Berlaga di Porprov Sulut

Target Lima Medali Emas, Kontingen Mitra Siap Berlaga di Porprov Sulut
Pengukuhan dan pelepasan kontingen Minahasa Tenggara dilakukan oleh Wakil Bupati Mitra Jocke Legi mewakili Bupati James Sumendap

Mitra, SULUTREVIEW – Kontingen Minahasa Tenggara (Mitra), ikut serta dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut 2019, yang akan dilaksanakan di Kota Bitung 2-9 Desember 2019.

Acara pelepasan dilakukan oleh Wakil Bupati Jesaja Legi mewakili Bupati James Sumendap, bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Minggu (1/12/19)

Kendati tidak merinci Cabang Olahraga apa yang menjadi unggulan untuk meraih medali emas, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mitra Djelly Waruis optimis target tersebut dapat tercapai.

“Kemampuan para atlit yang ikut pada Porprov ini, sudah bisa kami ukur. Tidak muluk-muluk akan meraih medali emas. Bahkan tidak tutup kemungkinan bisa meraih lima emas,” jelas Waruis.

Terkait persiapan untuk untuk ajang Porprov Sulut ditambahkan Waruis, sudah dilakukan dan para atlet sudah dibina oleh pelatih yang disiapkan tiap cabang olahraga yang akan diikuti, sedangkan Dispora Mitra sendiri hanya memfasilitasi keikutsertaan para atlit di kegiatan Porprov Sulut ke-10 di Kota Bitung.

“Kami dari dinas sangat mendukung para alit yang nantinya akan mulai bertanding. Dengan harapan, para atlit yang akan berlaga di setiap Cabor bisa memberikan yang terbaik sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Tenggara,” tukas Waruis.

Adapun dari 15 Cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Mitra, Volly Ball 24 orang, Karate 19 orang, Panjat tebing 18 orang, Pencak Silat 14 orang, Tenis Meja 10 orang, Bulutangkis 15 orang, Sepak Bola 23 orang, Gateball 6 orang, Biliard 6 orang, IODI 4 orang, Futsal 15 orang, Pentaque 10 orang, Bridge 8 orang jumlah keseluruhan 138 orang.

Sedangkan untuk official 31 orang, pelatih 16 orang, pelatih merangkap official 2 orang. Jumlah keseluruhan atlit ditambah official dan pelatih berjumlah 187 orang. (Jul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply