web analytics

Olly : Tuaian yang Baik Menghasilkan Berkat

Olly : Tuaian yang Baik Menghasilkan Berkat

Bitung, SULUTREVIEW

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak umat Kristen untuk tidak jemu-jemu berbuat baik. Sebab, satu kali kelak taburan yang baik akan menghasilkan berkat.

“Jika kita melakukan sesuatu yang baik pasti akan menuai yang baik,” katanya saat menghadiri Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-32 di Wilayah Bitung VII selasa (26/11/2019).

Olly yang didampingi Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven O. E Kandouw kembali mengatakan sejak menjalankan tugas sebagai gubernur, dirinya tidak mengalami kesusahan. Karena banyak sekali berkat yang Tuhan berikan.

“Tiba-tiba semua itu datang dengan sendirinya, sebab apa yang kita lakukan itu yang kita akan tuai. Apabila kita bekerja dengan baik dan benar pasti kita akan menerima yang baik juga,” tukasnya.

Olly juga dalam menjalankan tugas pemerintahan berharap dukungan semua pihak. “Saya kira banyak sekali pemerintah dan gereja yang akan lakukan yang paling penting adalah partisipasi dan dukungan dari masyarakat,” ungkapnya sembari menyampaikan atas nama pemerintah turut bersuka cita dan semoga sidang SMST ini bisa berjalan dengan baik.

“Semoga hasil putusan Sidang Majelis Sinode ini akan terus mendukung pemerintah, karena Pemerintah dan Gereja saling bekerja dan berjalan bersama-sama untuk kemajuan daerah provinsi sulut,” tandasnya.

“Bekerja sama dengan gereja. Ini satu hal baik tentunya bagi kita di mana masyarakat Sulut bisa mendapatkan berkat itu datang,” tuturnya.

Gubernur berharap semoga apa yang didapati dalam kegiatan sidang ini bisa membawa rahmat dan berkat, dengan satu tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat.

Dalam acara ini juga Pemerintah Provinsi Sulut menyerahkan dana hibah secara simbolis kepada Sinode GMIM sebesar 1,2 miliar untuk pengembangan Teknologi Informasi Sinode GMIM.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Pelaksana SMST ke 32 Penatua Ir Maurits Mantiri yang juga sebagai Wakil Walikota Bitung menyampaikan laporan panitia pelaksana.

Kata dia pelaksanaan ini dibantu atau disupport oleh Pemprov Sulut, Pemkot Bitung, Bank SulutGo, PT MSM, PT MNS, PT SMS, Bank Mandiri, Pegadaian memberi bantuan Tambler, Bank BNI 46 dan janji iman panitia Rp 100 juta.

Delapan gereja di Wilayah Bitung VII telah siap laksanakan sidang-sidang dan tuan dan nyonya rumah yang baik.

“Ini semua kami lakukan untuk hormat dan kemulian nama besar Tuhan yang kita cintai. Melalui SMST ke 32 menjadi panggung kemulian bagi nama Tuhan,” jelas Mantiri.

Ibadah dipimpin Pendeta (Pdt) Petra Rembang Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh seluruh BPMS, Pendeta, Guru Agama, Penatua dan Syamas sebagai peserta Sidang Majelis Tahunan GMIM ke-32.

Kegiatan SMST dibuka oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

Turut hadir Perwakilan PC-USA, Elder Rumambasoa, Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen, Kpw BI Sulut Arbonas Hutabarat, Bupati Minahasa Roy Roring, Walikota Kota Bitung Lomban, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Utara Jopie Lengkong Unsur Forkopimda Provinsi Sulut dan Kota Bitung.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply