PT DAW dan Jurnalis, Satu Hati dalam Kebersamaan

0
208
Media gathering berlangsung penuh keakraban

Manado, SULUTREVIEW

Moment spesial media gathering yang digelar PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) di Nusantara Diving Centre (NDC) Resort & Spa Manado, pada Sabtu (23/11/2019) hingga Minggu (24/11/3019) meninggalkan kesan penuh keakraban.

Tak tanggung-tanggung, giat rutin tiap tahun ini dihadiri langsung oleh Marketing Division Head PT DAW, Handi Tanuberata.

Handi dan jurnalis yang kerap memberitakan produk terbaik Honda ini, terlihat seperti keluarga. Karena saling sharing berbagai cerita yang memberikan inspirasi serta semangat yang menyatukan.

Menurut Handi, zaman boleh berubah dengan berbagai perkembangannya tetapi relationship pertemanan jangan sampai berubah.

“Hubungan dan motivasi terhadap uang pasti ada habisnya. Tetapi pertemanan akan terus berlanjut. Itu yang harus terus kita pertahankan,” ungkap Handi.

Di sisi lain, PT DAW yang adalah main dealer sepeda motor Honda & Sparepart Honda yang ada di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, menurut Handi terus mengalami peningkatan penjualan.

Hal itu kata dia, tidak lepas dari peran para jurnalis yang setiap menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang produk-produk yang dirilis.

“Sukses kami tidak lepas dari peran para jurnalis,” tandasnya sembari menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis dan berharap ke depan penjualan produk Honda seperti sepeda motor dan sparepart akan tumbuh lebih baik lagi. Terlebih semakin dicintai masyarakat konsumen.

“Capaian penjualan produk Honda saat ini mencapai 4,8 juta, di mana pasar Sulut menunjukkan peningkatan signifikan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ronald Manueke yang merupakan Promotion Section Head PT DAW mengajak jurnalis untuk mengampanyekan keselamatan berkendara terintegrasi atau safety riding melalui tagline #Cari_Aman.

Melalui keseruan bahasa yang khas anak muda dalam memberikan pesan serius ini, AHM berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

#Cari_Aman merupakan ungkapan yang sangat gencar disosialisasikan di berbagai kalangan termasuk wartawan.

“Keselamatan berkendara harus dijadikan prioritas. Dan kampanye #Cari_Aman ini kami harapkan dapat menjadi sebuah gerakan bersama seluruh masyarakat,” ujarnya.

Lanjut kata Manueke, perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm dan jaket bukan hanya sebagai style sehingga kelihatan menarik bagi pengendara. Namun sejatinya hal tersebut adalah untuk membuat aman kala berkendara.

Menariknya kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian award sebagai bentuk apresiasi PT DAW kepada para jurnalis.

Ada sejumlah kategori yang diberikan, yakni best release kepada media cetak dan online serta kompetisi menulis kepada media cetak dan online.Bahkan dua jurnalis terbaik yakni, Stenly Sajow dari Koran Sindo dan Joudy Mandagi dari Harian Komentar mendapatkan kesempatan untuk meliput langsung sirkuit di Karawang.

Sementara itu Public Relations DAW, Meitris Kalalo yang selama ini menjadi bridging antara PT DAW dan para jurnalis, berharap kebersamaan yang terjalin akan semakin mengokohkan dan menyatukan kebersamaan yang telah terjalin.

“Melalui gathering ini diharapkan akan semakin membuat kita semakin akrab antara satu dengan lainnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam gathering  Alexander Abimanto-Honda Customer Care Center Dept Head, Gaby Mambu-Finance, Accounting&Tax Dept Head.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here