web analytics

Henny Dien, Sabet Predikat Dosen Berprestasi Bidang Saintek Nasional

Henny Dien, Sabet Predikat Dosen Berprestasi Bidang Saintek Nasional
Dr Ir Henny A Dien MSi MSc saat menerima penghargaan

Jakarta, SULUTREVIEW

Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Dr Ir Henny A Dien MSi MSc menorehkan prestasi yang membanggakan.

Dien masuk dalam 10 besar dosen berprestasi nasional bidang saintek.

Dien yang mewakili Unsrat setelah menjadi dosen berprestasi bidang saintek Unsrat 2019.

Untuk bidang saintek ke sepuluh finalis telah dipilih dari 75 borang aplikasi dari seluruh Indonesia yang disubmit secara online.

Untuk semua kategori sebanyak 70 finalis yang terdiri atas dosen dan tenaga kependidikan terpilih dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti kompetisi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi Tahun 2019 di Harmoni, Jakarta Senin (28/10/2019).

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini menjadi ruang bagi para pendidik dan tenaga kependidikan untuk mengeksplorasi kemampuan sekaligus apresiasi Pemerintah terhadap dedikasi yang diberikan selama menjalani profesinya.

“Dien telah mengikuti proses seleksi finalis dosen berprestasi bidang saintek yang dimulai pada tanggal 26 Oktober 2019 bertempat di Hotel Harris Vertu Harmoni. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan dan menjadi motivasi bagi para dosen lainnya untuk meraih prestasi,” ungkap Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung di Hotel Harris Vertu, Jakarta Pusat yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kemenristek Dikti.

10 Dosen berprestasi bidang sains ini telah mempresentasikan karya unggulan masing-masing dan setelah proses seleksi dan rapat dewan juri selesai maka diumumkan pada malam Anugerah Pendidik dan Tenaga Kependidikan tahun 2019, dan adapun pemenangnya adalah yang pertama dosen dari IPB, kedua dosen dari UGM dan ketiga dari Universitas Machung.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply