Sulut Sumbang Empat Kalender Wisata Berskala Nasional

0
189
Kepala Dinas Pariwisata Daniel Mewengkang bersama peserta forum koordinasi

Manado, SULUTREVIEW

Geliat pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) semakin mengokohkan bahwa Bumi Nyiur Melambai menjadi daerah yang semakin diminati wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara.

Sektor unggulan yang mampu mencetak pundi-pundi pendapatan bagi daerah ini, mendapat respon dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang kemudian menetapkan empat Calendar of Event atau kalender wisata berskala nasional dan internasional.

“Hal ini patut diapresiasi sebab Sulawesi Utara mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Pariwisata untuk menyelenggarakan empat kegiatan yang dipastikan akan mendorong peningkatan pariwisata,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulut, Daniel Mewengkang SE MSi di kegiatan Forum Koordinasi Lintas Sektor Pariwisata yang digelar di hotel Aston Manado, Kamis (17/10/2019).

Mewengkang menyebutkan empat event yang sepenuhnya didukung Kemenpar meliputi Festival Selat Lembeh, Festival Bunaken, Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan Manado Fiesta.

Calendar of Event ini merupakan satu langkah strategi. Bukan sekedar pewarna saja. Karena hal ini menjadi rebutan, di mana daerah saling berebutan dan saling bersaing untuk mendapatkan festival,” katanya.

Mewengkang menambahkan untuk mendapatkan agenda tetap tersebut, sebenarnya butuh waktu lama.

“Namun dengan pengembangan pariwisata yang terus berkembang Sulut mendapatkan empat Calendar of Event. Untuk itu melalui forum ini, seluruh stakeholder pariwisata di Sulawesi Utara, kita dapat sharing pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara khususnya bagi Indonesia pada umumnya,” tandasnya.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here