Penerbangan Manado-Davao Buktikan Pacific Gateway Indonesia

0
239
Pembukaan Sulut Expo 2019 dibarengi dengan dibukanya kerja sama penerbangan Manado-Davao

Manado, SULUTREVIEW

PT Garuda Indonesia secara resmi membuka penerbangan Manado-Davao, Filipina pada Jumat (27/9/2019).

Penerbangan perdana ini merupakan langkah pembuktian Sulut sebagai pintu gerbang di pasifik (Pacific Gateway Indonesia).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey optimistis, kerja sama yang digagas bakal meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

“Hingga September jumlah wisatawan yang datang ke Sulut sudah mencapai 135 ribu orang. Dan kami targetkan hingga Desember 2019 dapat mencapai 200 ribu wisatawan,” kata Olly di iven pembukaan Sulut Expo 2019 di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Gubernur berharap langkah strategis tersebut, dapat didukung seluruh stakeholder yang ada.

“Saya optimis kerja sama dengan Garuda yang membuka penerbangan ke Davao akan semakin memperkuat cita-cita untuk menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Pasifik di Indonesia. Karena itu saya berharap dukungan penuh seluruh masyarakat Sulut dan stakeholder maupun para investor,” tukasnya sembari menambahkan pembukaan penerbangan Manado-Davao menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sulut.

Diketahui, pelaksanaan Sulut Expo 2019 menjadi kesempatan bagi pemerintah dan pelaku usaha untuk memperkenalkan semua potensi dan produk unggulan di 15 kabupaten/kota untuk menjaring investasi.

“Berbagai potensi pariwisata, budaya dan produk unggulan Sulut dipamerkan di Sulut Expo ini, karena itu menjadi harapan untuk membuka kesempatan dan peluang investasi. Baik di sektor industri maupun jasa,” ujarnya.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here