web analytics

Jean Sumilat Siap Prioritaskan Kepentingan Rakyat

Jean Sumilat Siap Prioritaskan Kepentingan Rakyat
Jean Sumilat

MANADO, SULUTREVIEW

Jean Sumilat resmi tercatat sebagai salah satu dari 40 anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024.

Pasca pelantikan, Sumilat yang merupakan sosok pekerja keras yang berhasil dengan usaha catering ini, menyatakan siap menjadi penyambung aspirasi rakyat.

“Kepentingan rakyat adalah prioritas. Dengan demikian, ketika kepercayaan itu diberikan maka saya siap untuk memperjuangkan setiap aspirasi,” katanya Kamis (15/8/2019).

Komitmen tersebut menurut Sumilat sudah bulat, predikat baru yang disandangnya sebagai wakil rakyat bukan hanya sekedar perubahan status belaka. Tetapi benar-benar menjadi alat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Seorang wakil rakyat berkewajiban untuk melaksanakan amanah rakyat, yang fokusnya ada pada tiga fungsi, yakni melakukan pengawasan terhadap eksekutif, ikut menyusun anggaran dan membuat peraturan daerah (Perda),” ujarnya.

Jean Sumilat saat dilantik.

Bukan hanya komitmen, sambung Sumilat, dirinya juga akan konsisten dalam menjemput berbagai permasalahan yang dihadapi rakyat. “Apa yang menjadi permasalahan yang muncul di tengah masyarakat merupakan tanggung jawab saya untuk berpihak kepada mereka,” sebutnya.

Sumilat berharap, agar masyarakat mengetahui bagaimana dapat memanfaatkan lembaga DPRD. Terutama untuk menyalurkan aspirasi melalui reses anggota DPRD maupun datang langsung di sekretariat DPRD Manado.

Diketahui sebelumnya pada pelantikan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan tertulisnya mengatakan agar memotivasi diri, untuk ke depan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab, serta mampu menjawab amanah rakyat dengan kinerja yang optimal.

“Anggota DPRD Manado kiranya ikut berperan dalam mendukung setiap gerak langkah pembangunan di daerah ini, khususnya di sektor pariwisata yang menjadi prioritas Pemprov Sulut.

Olly juga berharap seluruh anggota DPRD Manado mampu menempatkan kepentingan masyarakat luas di atas kepentingan kelompok.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply