web analytics

Joune Ganda Dukung Strategi Gubernur Olly Rampungkan KEK Pariwisata

Joune Ganda Dukung Strategi Gubernur Olly Rampungkan KEK Pariwisata

MANADO, SULUTREVIEW

Kebijakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang berkomitmen untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di tiga wilayah yakni Kota Manado, Minahasa Utara (Minut) dan Bitung menjadi titik tolak kemajuan pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.

Menanggapi hal tersebut, owner Raewaya Group Joune Ganda menyatakan dukungannya, menyusul ditetapkannya program tersebut dalam skala super prioritas, yang akan diikuti dengan pembangunan Infrastruktur.

Menurut Joune, kebijakan tersebut sangat strategis dan bernilai ekonomi tinggi, khususnya Kabupaten Minut. Untuk itu, pihaknya sangat mendukung realisasi KEK pariwisata.

“Kabupaten Minut saat ini memiliki sejumlah potensi pariwisata yang sangat besar. Di mana wilayah Minut merupakan salah satu kabupaten di Sulut yang dapat menjadi trigger pertumbuhan ekononi Sulut,” kata Joune yang adalah Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut.

Joune mengungkapkan bahwa langkah Gubernur Olly yang giat menjual potensi pariwisata sehingga mendapat perhatian dan dukungan anggaran pusat, melalui APBN patut diapresiasi.

“Saya optimis bahwa rekomendasi pak Olly akan segera ditindak lanjuti oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini Kota Manado, Minut dan Kota Bitung terus diperhatikan secara serius oleh Gubernur Sulut. Apalagi saat ini tiga daerah ini terintegrasi oleh pembangunan mega infrastruktur yakni jalan tol Manado-Minut-Bitung serta pembangunan KEK Pariwisata di Minut dan penyelesaian KEK Bitung serta pengembangan kawasan wisata Selat Lembeh

“Kebijakan strategis ini patut didukung penuh oleh para kepala daerah dan SKPD terkait serta masyarakat di wilayah kawasan segi tiga emas di Sulut ini,” jelasnya.

Bakal calon bupati yang akan di usung oleh PDI Perjuangan untuk bertarung pada Pilkada Minut ini, optimistis bahwa pertumbuhan pariwisata akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.(srv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply