Joune Ganda Apresiasi Langkah Gubernur Olly Majukan Sektor Pariwisata

0
155
Joune Ganda

MANADO, SULUTREVIEW.COM

Kemajuan sektor pariwisata yang diikuti dengan meningkatnya kunjungan wisatawan di Bumi Nyiur Melambai dalam 2,5 tahun, menjadi sumber pendapatan yang mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi.

Hal itu tak lepas dari peran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang terus mendorongnya hingga upaya tersebut mendapat respon penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kendati baru 2,5 tahun menggiatkan sektor pariwisata di Sulut telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Sebab, tingkat kunjungan wisatawan mengalami peningkatan signifikan,” ujar Olly.

“Tahun 2019 kira-kira bertambah 2 juta orang yang datang ke Sulut. Baik mancanegara maupun domestik,” tambah Olly.

Terobosan inovatif dari pemerintah daerah Sulut ini mendapat apresiasi dari Joune Ganda selaku pelaku pariwisata Sulut.

Menurut putra Minahasa Utara (Minut) ini, bahwa momentum tersebut harusnya dimanfaatkan oleh pemerintah kabupaten dan kota untuk menggali destinasi wisata baru.

“Dengan adanya estinasi wisata baru, maka dapat dipastikan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah masing-masing,” ujar Joune yang digadang-gadang sebagai calon kuat Bupati Minut tahun 2020, Minggu (28/7/2019).

Apresiasi Joune sangat beralasan, sebab pariwisata Sulut jadi super prioritas Presiden Joko Widodo, yang dibuktikan dengan ikutnya Gubernur Olly di rapat terbatas (Ratas) tentang pengembangan destinasi pariwisata prioritas di Kantor Presiden RI Jakarta pada tanggal 15 Juli 2019 lalu.

“Ini bukti nyata Pak Presiden Jokowi sangat perhatikan Sulut. Dan itu berkat usaha pak Olly. Jadi, sektor pariwisata ditangan Gubernur Olly, brilian,” tutur.

Diketahui, Sulut tahun ini memiliki 3 event pariwisata unggulan yang masuk dalam 100 Wonderful Event 2019, yakni Festival Bunaken, Festival Pesona Selat Lembeh dan Tomohon International Flower Festival.

Joune menambahkan, bahwa sektor pariwisata adalah salah satu potensi besar suatu daerah untuk maju dan berkembang.

“Sebab, saat ini PAD dari pariwisata sangat signifikan. Oleh karena itu harus ada perhatian dari lintas sektor. Kami pun sebagai pelaku usaha siap membantu,” tuturnya.

Keseriusan Joune Ganda dalam memajukan sektor pariwisata Sulut, khususnya kabupaten Minut makin terlihat. Sebab Owner Raewaya Group ini tak hanya memiliki beberapa kawasan wisata di Bali, tapi juga beberapa destinasi wisata di Minut, antara lain The Raewaya Villa, Wisata Gunung Raewaya Hills, Raewaya Resto.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here