web analytics

Goal Berkelas Eksel Runtukahu Sumbang Kemenangan Sulut United 2-1

Goal Berkelas Eksel Runtukahu Sumbang Kemenangan Sulut United 2-1

Manado, SULUTREVIEW

Kick off laga Bogor FC Sulut United versus Mitra Kukar yang bertanding di Stadion Klabat, pada Selasa (2/7/2019), menjadi babak baru bangkitnya semangat sepak bola Sulut.

Betapa tidak, di laga perdana ini, tepatnya saat kubu Sulut United menyandang poin sama 1 sama pada babak akhir. Dan kemudian mendapat tambahan waktu dua menit, ternyata itulah waktu berharga yang mengantarkan kemenangan.

Kubu Sulut United terselamatkan dengan goal berkelas yang dipersembahkan Eksel Timothy Joseph Runtukahu bernomor punggung 10.

Sundulan dari Eksel di menit yang ke 91 itu, membuat penjaga gawang Mitra Kukar yang juga putra Kawanua, yakni Gerri Mandagi tak mampu berbuat lebih. Sebab, bola menggelinding masuk tanpa dapat dihentikan.

Sontak, perjuangan Eksel mengundang gemuruh sorakan panjang dari 6,372 para pecinta bola dan supporter yang memenuhi stadion Klabat.

Sebelumnya, pada babak pertama tepatnya di menit ke-24, Sulut United berhasil membobol gawang Mitra Kukar melalui tendangan Martinus Novianto Ardhi. Namun tak lama berselang, Mitra Kukar pun berhasil menyusul melalui tendangan pinalti.

Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto (Herkis) dalam konferensi pers mengatakan strategi taktik yang digulirkan berhasil menahan permainan Mitra Kukar. “Permainan yang berlangsung cukup aktif, dan kita (Sulut United) bisa mengimbanginya. Prinsipnya permainan saling jual beli,” ungkap Herkis sembari menambahkan bahwa sundulan Eksel dilakukan lewat proses. “Goal itu dihasilkan lewat proses,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Asep Suryadi menyampaikan ucapan selamat kepada Sulut United yang meraih kemenangan.

“Mitra Kukar sudah bermain sangat aktif, dan kalau Sulut United menang itu karena keberuntungan. Yah tim kita kecolongan di menit akhir,” ujarnya.

Kubu Sulut United diperkuat oleh permainan apik dari Kiper  Aulia Perdana Sunda dengan nomor punggung (30).

Usai tanding, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sempat diwawancara wartawan menyatakan sangat bangga dengan kemenangan Sulut United.

“Kemenangan ini membangkitkan semangat tim Sulut United untuk bermain lebih baik lagi. Diharapkan pada musim berikut, ditargetkan dapat masuk Liga 1,” kata Dondokambey.

Selain itu, atas prestasi terbaik Sulut United, pemain yang menyumbang goal bakal diberikan reward uang tunai sebesar Rp25 juta.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply