web analytics

Sulut United Harapan Baru Sepakbola di Bumi Nyiur Melambai

Sulut United Harapan Baru Sepakbola di Bumi Nyiur Melambai

Manado, SULUTREVIEW

Kehadiran Sulut United menjadi harapan baru bangkitnya sepakbola di Bumi Nyiur Melambai.

Support penuh dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menjadi signal kuat bahwa dunia sepakbola yang dinanti-nantikan akan segera terwujud.

“Mari kita sama-sama mendukung Sulut United. Kita berikan semangat, karena target kita masuk liga satu,” ungkap Dondokambey saat me-launching Sulut United di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (1/7/2019).

Olly berharap bangkitnya sepakbola Sulut yang diawali dengan laga antara Sulut United liga 2 yang berhadapan dengan Mitra Kukar Kaltim di stadion Klabat pada Selasa (2/7/2019) ini, diharapkan dapat menggairahkan sepakbola dan pembangunan Sulut.

“Saya berharap Sulut United dapat membangun Sulut lebih hebat ke depan,” ujarnya.

“Semoga Sulut United membawa keberuntungan bagi penggemar olahraga sepakbola di Sulawesi Utara,” tambahnya.

Menariknya, Olly mengatakan Sulut United dikelola secara profesional. Karena pemerintah daerah tidak terlibat langsung. Hal itu mengacu Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 22 Tahun 2011 tentang Larangan Penggunaan Dana APBD bagi Klub Profesional.

“Kita hanya menyiapkan kegiatan-kegiatan olahraga,” ujarnya sembari menambahkan agar setelah Liga 2, Sulut United juga menghidupkan Liga 3. “Ini penting agar bibit bola muncul dari bawah untuk ikut berpartisipasi,” tandasnya.

Olly juga mengungkapkan para supporter maupun pecinta olahraga bahwa bergairahnya sepakbola akan menjadikan pikiran sehat. “Kalau pikiran sehat maka tidak ada hoax,” serunya disambut applaus.

Sebelumnya, klub yang dilatih Herry Kiswanto dan asisten Leonard Akira Soputan mengatakan skuad Sulut United diperkuat 24 pemain.

Dikatakan Sekretaris Tim Sulut United, Moh. Ali Ridho bahwa semua pemain telah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Sulut United diperkuat oleh skuad yang berjumlah 24 pemain. Bahkan untuk kontrak sudah rampung,” kata Ridho.

Turut hadir, Ketua DPRD Andrei Angouw, Forkopimda, Ketua Harian Koni Kol Inf Theo Kawatu, pelatih, wasit dan supporter, pelatih Sulut United, Herry Kiswanto dan Asisten Pelatih Leo Akira Soputan.

Ini nama-nama pemain Sulut United (Bogor FC) :

Untuk Kiper (25) Ferry Bagus Kurniawan, (30) Aulia Perdana Sunda, (96) Moh. Reza Pratama

Bek, (2) Rizky Syawaludin, (4) Mahdi Albaar, (5) Dion Mefahmi, (6) Gusti Sandria, (16) Sedek Samaku, (36) Agus Supriyanto, (88) I Nyoman Adi Putra.

Gelandang, (8) Iman Pathurohman,
(13) Herrie S. Lontoh, (20) Akbar Eka Putra, (22) Wawan Samma, (23) Ahmad Maulana Putra, (93) Dolly Ramadhan Gultom,

Striker, (3) Christofan Rampala, (7) Sandi Putra Wijaya, (9) Martinus Novianto Ardhi, (10) Eksel Timothy Joseph Runtukahu, (11) Fajar Romansyah, (18) Sahar Tehupellasurry, (21) Renaldy Antonius Bella, (28) Zulfikar Ali Mustaqim Ohorella.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply