web analytics

Identitas Terduga Pelaku Bom Pos Polisi Kartasura Sukoharjo, Diungkap

Identitas Terduga Pelaku Bom Pos Polisi Kartasura Sukoharjo, Diungkap

SULUTREVIEW – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Pangdam IV/4 Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat memberikan keterangan pers di lokasi ledakan di Simpang Tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019).

Identitas diri dari terduga pelaku bom bunuh diri di depan pos layanan pantau lalu lintas di Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Senin (3/6/2019) malam, mulai diungkap.

Dikatakan Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang tengah berada di lokasi, bahwa terduga pelaku diketahui berinisial RA, yang bersangkutan juga merupakan warga setempat.

“Korban yang diduga pelaku (peledakan) tinggal bersama orangtuanya di Kartasura,” jelas Rycko di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019).

Rycko juga menjelaskan, pihaknya masih terus berupaya untuk mengembangkan dan mendalami. Bahkan akan mengungkap jaringan korban dari semua bukti yang telah ditemukan dari olah TKP.

“Berdasarkan informasi dari petugas, bahwa memang ada sejumlah barang yang berkaitan dengan tempat kejadian perkara,” tukasnya.

Selain itu, pihak Kepolisian, lanjut Rycko, juga telah melakujan penggeledahan rumah orangtua dari RA dan telah menemukan sejumlah barang bukti (babuk) yang berkaitan dengan ledakan di tempat kejadian.

Tak itu saja, pihak Kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan, melalui tim Gegana, Laboratorium Forensik dan Inafis. Dan saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

“Karena suasananya masih gelap, maka kami harus lebih berhati-hati dalam mengerjakannya. Itulah sebabnya perlu waktu untuk tahapan pemeriksaan dan pengolahan TKP di rumah ini,” tandasnya seperti dikutip dari Kompas.(kcm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply