web analytics

Olly Dorong Lulusan Smansa Tingkatkan Kualitas SDM

Olly Dorong Lulusan Smansa Tingkatkan Kualitas SDM

Manado, SULUTREVIEW

Penamatan 909 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Manado (Smansa) angkatan ke-56 di auditorium Mapalus Kantor Gubernur berlangsung meriah, pada Selasa (14/5/2019).

Gubernur Olly Dondokambey, mengapresiasi seluruh siswa yang telah menyelesaikan proses pendidikan di SMAN 1 Manado.

Kepada siswa, Olly memberikan semangat agar tetap memiliki semangat dalam menghadapi tantangan baru. Terutama saat akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun dunia kerja.

“Selamat kepada para siswa yang telah lulus. Semua harus tetap semangat untuk meraih keberhasilan Jangan patah semangat, karena itu adalah awal kegagalan,” kata Olly.

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama di era sekarang ini yang dibarengi dengan kemajuan teknologi, merupakan bagian yang sangat penting. Makanya, Presiden RI Joko Widodo sangat fokus untuk terus membangun sektor SDM. Hal ini bahkan akan semakin digenjot hingga di periode kedua kepemimpinannya nanti.

“Kesempatan ini harus terus dimanfaatkan oleh seluruh generasi muda Sulut, sehingga akan menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Lebih dari itu akan membawa Indonesia semakin maju,” tandasnya.

“Pada periode kedua ini, yakni di era industri 4.0, Pak Presiden Jokowi akan meningkatkan pembangunan SDM,” tambah Olly.

Untuk itu, sebut Olly, kemajuan dunia pendidikan dengan berbagai dimensi dan dinamikanya akan menempatkan SDM sebagai pilihan utama. Dengan demikian, generasi muda dapat berperan dalam era persaingan global yang semakin kompetitif.

“Pendidikan SMA merupakan wadah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Bahkan sarana yang preferable dan strategis dalam membentuk serta menghasilkan SDM profesional dan kompetitif. Intinya, pendidikan SMA akan memberikan kontribusi positif bagi percepatan pembangunan daerah maupun bangsa,” jelas Olly.

Diketahui, penamatan siswa kelas XII SMAN 1 Manado turut dihadiri Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Kepala Smansa, Sherly Kalangi beserta para guru dan siswa.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply