web analytics

Istimewa, Honda Modif Contest 2019 Diramaikan 143 Modifikator

Istimewa, Honda Modif Contest 2019 Diramaikan 143 Modifikator

Manado, SULUTREVIEW – Ajang Honda Modif Contest (HMC) 2019 yang digagas PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), disambut modifikator berbakat Sulawesi Utara.

Event yang digelar di lapangan basket Mega Mas, Sabtu (11/5/2019) ini, berhasil mencatat 143 peserta. Artinya melampaui target yang diplot sebanyak 116 peserta.

Brand Activation Supervisor PT Astra Honda Motor (AHM), Adi Wira Saragih mengatakan peserta Manado sangat istimewa dibandingkan dengan event yang sama yang digelar di Pekanbaru dan Bali.

“Ada kenaikan peserta berkisar antara 30%-40%. Kita tidak menyangka pesertanya membludak. Manado benar-benar istimewa dibanding Pekanbaru dan Bali,” katanya.

Untuk modifikasi secara keseluruhan, jelas Wira menunjukkan kualitas yang matang. Bahkan pada faktor keamanan, kenyamanan dan konsep serta detail finishing, rata-rata menunjukkan kreativitas yang mumpuni.

“Untuk sport riding masih terkesan malu-malu, sedangkan kelas stiker bukan konsep jadi. Tetapi sudah punya konsep sendiri dengan hasil rapi. Artinya dari sisi kreativitas sudah sangat baik,” tandasnya sembari menambahkan dari parameter penilaian bisa ridedable atau dikendarai serta memiliki unsur safety, road using yang nyaman dan aman.

Menariknya, gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006 serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu juga dibuka kelas untuk semua kategori skutik, Cub dan sport Honda dari semua tahun produksi yakni kelas Free for All (FFA).

Marketing Division Head PT DAW, Handi Tanuberata mengatakan pemenang dari setiap kelas akan berkompetisi di Jawa Tengah pada November 2019 mendatang.

“Mereka akan memperebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Saya berharap Sulut dapat masuk tiga besar,” sebutnya.

Selain mendapatkan beragam hadiah yang aktraktif, ketiga pemenang akan terpilih mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentor-mentor modifikator terbaik di Indonesia.

Menurut Handi, ajang HMC merupakan event tahunan dari DAW dimana Honda memberikan wadah untuk mengembangkan kreativitas para modifikator, komunitas dan para pecinta sepada motor Honda di Tanah Air dalam berkarya menggunakan sepeda motor Honda.

“Melalui HMC, kami ingin membuktikan bahwa sepeda motor Honda tak hanya bisa dipakai sebagai alat transportasi sehari- hari tetapi juga mudah dimodifikasi sesuai dengan kreasi dan kreativitas penggunanya. Karya modifikasi juga tetap harus mengedepankan unsur safety,” ujar Handi.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Honda Modif Contest (HMC) 2019 juga dimeriahkan dengan gelaran modifikasi melalui digital yakni HMC Virtual Challenge di mana para modifikator saling unjuk gigi dalam beradu kreativitas modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX.

Honda Virtual Modif Contest pada desain bodi sepeda motor Honda PCX memberikan ruang yang maksimal dalam menuangkan kreatifitas sesuai dengan keinginan para modifikator. Berbagai karakter konsep desain pun dapat diaplikasikan pada motor skutik Honda ini.

Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply