web analytics

Vicon dengan Kemendagri, Olly Laporkan Sulut Aman

Vicon dengan Kemendagri, Olly Laporkan Sulut Aman

Manado, SULUTREVIEW

Sehari pasca pemilu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan video conference (vicon).

Pada kesempatan ini, Olly melaporkan kepada Dirjen Polhum Kemendagri bahwa pelaksanaan Pemilu 2018 di Sulut berlangsung aman.

“”Pelaksanaan Pemilu di Sulawesi Utara setelah Pemilu, secara umum berlangsung aman, tentram dan damai,” kata Olly saat menghadiri  vicon dengan pihak Kemendagri, di ruang Command Center OD-SK, Pemrov Sulut, Kamis (18/4/2019).

Pada vicon tersebut dilakukan Kemendagri untuk memantau perkembangan situasi daerah terkini, sebelum, saat dan setelah pemungutan suara.

“Pihak Kemendagri melalui Dirjen Polhum meminta kepada kita untuk mengawasi seluruh kotak-kotak suara yang ada dari TPS sampai ke Kelurahan hingga ke Kecamatan. Nah ini  semua kita berterima kasih saya katakan karena pengawalan dari pihak aparat keamanan Polri dan TNI serta semua pihak sudah menjaga TPS dengan baik,” katanya sambil menambahkan saat ini seluruh kotak suara sudah diangkut di kelurahan.

“Sengaja saya  monitor di TPS tadi pagi, dan ternyata semua kotak suara sudah diangkut ke kantor lurah masing-masing,” sebut Olly menjawab awak media usai menggelar vicon dengan pihak Kemendagri.

Pasca Pelaksanaan Pemilu di daerah Bumi Nyiur melambai Sulawesi Utara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen bersama jajaran Forkopimda Sulut menggelar Video Conference dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (18/4/2019) tepatnya di ruang Command Center OD-SK milik Pemrov Sulut.

Olly berharap stabilitas keamanan di Sulut, betul-betul aman, tentram sehingga pemimpin yang dipilih dapat diumumkan.

Lanjut Olly, pihak Kemendagri meminta seluruh pemerintah daerah untuk mengawal seluruh kotak-kotak suara dari TPS, Kelurahan hingga Kecamatan. Tambah dia, lancarnya proses Pemilu 2019 ini berkat dukungan keamanan dari TNI dan Polri.

“Kita berterimakasih kepada Polri dan TNI serta semua pihak yang sudah menjaga keamanan Pemilu di Sulawesi Utara,” imbuh Olly.

Olly juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sulut yang telah menyalurkan hak suara untuk memilih pemimpin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi, di mana 80% masyarakat datang ke TPS untuk memilih pemimpin 5 tahun ke depan,” tandasnya.

Diketahui, vicon turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, jajaran Polda Sulut, Kodam XIII/Merdeka dan para pejabat Pemprov Sulut.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply