Lape Soroti Perkembangan Pembangunan di Talaud

0
382

Melonguane, SULUTREVIEW

Anggota Komisi II DPR RI, EE Mangindaan mengaku terus berupaya mengetahui  persoalan yang di rasakan masyarakat Kabupaten Talaud untuk dibahas di Pusat.

“Saya datang keliling Talaud untuk melihat perkembangan pembangunan di Kabupaten  Kepulauan Talaud serta menyerap aspirasi masyarakat tentang permasalahan yang Nantinya sebagai bahan untuk diperjuangkan di pusat,” ungkapnya dalam kunjungan kerja dan pertemuan terbatas dari Partai Demokrat di rumah Kelurahan Laira Manaida Desa Gemeh Raamata Kecamatan Gemeh, Kabupaten Talaud, beberapa waktu lalu.

Caleg DPR RI nomer Urut satu dari Partai Demokrat priode 2019 – 2024 melihat  pembangunan dermaga danlainnya. “Jalan jalan yang saya lihat ada beberapa kecamatan memiliki dermaga tetapi tidak ada kapal yang beroperasi,” tukasnya. Begitu juga, lanjutnya ada sebagian jalan yang dilewati  masih rusak. “itupun sudah saya catat,” tegasnya.

Selain itu, permasalahan kopra sangat memprihatinkan sekali. “Harga kopra sangat rendah, maka saya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat gimana mencari solusi agar petani petani kopra yang ada di Kab. kepulauan Talaud ini mendapatkan harga kopra yang lebih baik,” ungkapnya.

Dirinya mengaku ada beberapa pengusaha dikenalnya yang akan di dorong membanti petani Kopra. “Kita dorong pengusaha mungkin bisa diajak kerja sama seperti pembuatan minyak kelapa,” terangnya.

Yang pasti, Gubernur Sulut 1995 – 2000 itu bakal memperjuangkan harga kopra Petani di Pusat. “Itu merupalan ikon  Sulawesi Utara yang disebut Nyiur Melambai,” katanya.

Lape yang di dampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kab Talaud Gunawan Talenggoran, SE, Wakil ketua 1 DPC Partai Demokrat Maxi Sakaweros,  Caleg dari Partai Demokrat Dapil 2 Nomor urut 1 Elmer Laira SPd, Caleg dari Partai Demokrat Dapil 2 Nomor urut 4 Jergi Mokodompit dan beberapa  Caleg dari Dapil 1.

Lape memastikan partai Demokrat tetap berjuang dengan harapan pada pemilihan 2019  –  2014 Partai Demokrat dapat menang.

Mantan Menteri Perhubungan itu juga mengucapkan terima kepada seluruh masyarakat yang ada di Sulawesi Utara lebih khusus lagi yang ada di Talaud.

“Bukan karena saya hebat. Tetapi semua saya yakini berkat doa dari seluruh masyarakat Talaud dan Sulawesi Utara. Saya berjanji akan terus berjuang untuk masyarakat Sulawesi Utara,” tukasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kab Kepl Talaud Gunawan Talenggoran,SE mengatakan Kedatangan Mangindaan merupakan aspirasi bagi kader sebagai pendukung Partai Demokrat serta memperkenalkan Calon figur. “Partai Demokrat selalu memegang prinsip peduli dan pemberi solusi,” kuncinya.(rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here