web analytics

Jokowi Optimistis Rebut 80% Lebih Suara di Sulut

Jokowi Optimistis Rebut 80% Lebih Suara di Sulut
Presiden Jokowi banyak sharing pengalaman.

Airmadidi, SULUTREVIEW

Presiden RI, H Ir Joko Widodo (Jokowi) menyatakan optimistis dapat meraih suara pemilih yang ada di Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Jokowi  80% lebih suara dari Sulut dipastikan bakal mengantar  kemenangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Parameternya didasarkan pada proses perhitungan yang teruji.

“Iyah optimis dapat meraih suara di atas 80%, ini hitung-hitungan yang realitistis,” tukasnya saat melakukan kunjungan kerja di Sulut, tepatnya pada kegiatan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang digelar di hotel Sutan Raja Airmadidi Minahasa Utara (Minut), Minggu (31/3/2019).

Di momen istimewa di mana pimpinan agama Kristen se Indonesia mengikuti konferensi, Jokowi mengajak para hamba Tuhan agar ikut meramaikan pesta demokrasi yang akan digelar 17 April 2019 nanti.

“Pelayan jemaat ajaklah jemaat untuk tidak golput,” tukasnya.

Menurut Jokowi, pelaksanaan Pilpres pada Rabu (17/4/2019) adalah hajatan nasional yang menyerap dana yang nilainya fantastis.

“Jadi ajaklah teman, tetangga  handaitaulan, karena pileg dan pilpres ini menghabiskan dana triliunan, sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Jokowi.

Tepat pada saat pelaksanaan pilpres dan pileg nanti, ungkap Jokowi akan dirangkaikan dengan liburan panjang. Yakni Jumat Agung, kemudian Sabtu dan Minggu libur.

“Karena liburannya panjang, makanya datanglah ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk nyoblos terlebih dahulu. Setelah itu baru libur,” ujarnya sambil menambahkan bahwa satu suara akan menentukan masa depan bangsa. “Mohon diingatkan kembali, gunakan hak suara. Jangan golput, sebab satu suara sangat penting bagi masa depan bangsa kita,” tandasnya.

Saat ditanya bahwa antusiasme masyarakat Kota Manado yang demikian luar biasa. Di mana ribuan warga membanjiri seluruh rute jalan yang dilewati Jokowi, apakah akan menentukan persentase kemenangan. Akan hal ini Jokowi menambahkan bahwa pihaknya optimistis dapat meraih kemenangan suara sebesar 80% ke atas.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply