Jokowi Ajak Warga Sulut Gunakan Hak Suara, Jangan Golput

Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan.

Airmadidi, SULUTREVIEW

Kehadiran Presiden RI, H Ir Joko Widodo (Jokowi) ke Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kegiatan Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang digelar di hotel Sutan Raja Airmadidi Minahasa Utara (Minut), menjadi peluang bagi Jokowi untuk mengingatkan para hamba Tuhan agar ikut meramaikan pesta demokrasi yang akan digelar 17 April 2019 nanti.

Menurut Jokowi, pelaksanaan Pilpres pada Rabu (17/3/2019) adalah hajatan nasional yang menyerap dana yang nilainya fantastis.

“Jadi ajaklah teman, tetangga  handaitaulan, karena pileg dan pilpres ini menghabiskan dana triliunan, sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Jokowi.

Tepat pada saat pelaksanaan pilpres dan pileg nanti, ungkap Jokowi akan dirangkaikan dengan liburan panjang. Yakni Jumat Agung, kemudian Sabtu dan Minggu libur.

“Karena liburannya panjang, makanya datanglah ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk nyoblos terlebih dahulu. Setelah itu baru libur,” ujarnya sambil menambahkan bahwa satu suara akan menentukan masa depan bangsa. “Mohon diingatkan kembali, gunakan hak suara. Jangan golput, sebab satu suara sangat penting bagi masa depan bangsa kita,” tandasnya.

Saat ditanya bahwa antusiasme masyarakat Kota Manado yang demikian luar biasa. Di mana warga membanjiri seluruh rute jalan yang dilewati Jokowi, apakah akan menentukan persentase kemenangan. Akan hal ini Jokowi menambahkan bahwa pihaknya optimistis dapat meraih kemenangan suara sebesar 80% ke atas.

“Kita perkirakan kemenangan di atas 80 persen, ini hitung-hitungan yang realitistis,” tukasnya.(eda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.