web analytics

Sulut Tuan Rumah Konferensi Gereja, Bakal Bahas Dinamika Bangsa

Sulut Tuan Rumah Konferensi Gereja, Bakal Bahas Dinamika Bangsa

Manado, SULUTREVIEW

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan
Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), yang sesuai rencana bakal digelar di Kabupaten Minahasa Utara pada 27-31 Maret 2019.

Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey SE mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan serta mendoakan perhelatan tersebut agar berlangsung baik tanpa ada hambatan.

“Mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Sambutkah kegiatan gerejawi ini dengan antusias dan penuh keramahan,” kata Olly, Selasa (26/3/2019).

Agenda Konferensi Gereja dan Masyarakat ini, kata Olly akan mengusung tema ‘Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir’ sebagaimana yang tertulis berdasarkan Kitab Wahyu 22:12-13. Selanjutnya untuk sub tema ‘Bersama Seluruh Warga Bangsa, Gereja Memperkokoh NKRI yang Demokratis, Adil dan Sejahtera bagi Semua Ciptaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945’.

Diketahui, tujuan konferensi adalah mengevaluasi persoalan yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia. Terutama yang dihadapi umat Kristiani. Intinya agenda ini, sebagai upaya membangun bangsa sekaligus memberi sumbangsih dan kontribusi berharga bagi kemajuan dan kesatuan umat Kristen dan warga masyarakat.

Konferensi ini, akan dihadiri Ketua Umum PGI Henriette T Hutabarat-Lebang, Sekretaris Umum PGI, Pdt Gomar Gultom, Sekjen Sinode Am Gereja-Gereja di Sulawesi Bagian Utara dan Tengah Pdt Zakarias Widodo dan seluruh perwakilan gereja di Indonesia.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply