web analytics

First Lady Sulut Jadi Keynote Speech di Unsrat

First Lady Sulut Jadi Keynote Speech di Unsrat

Manado, SULUTREVIEW

First Lady Sulawesi Utara (Sulut), Ir Ritta Dondokambey-Tamuntuan yang adalah isteri tercinta Gubernur Olly Dondokambey dipercaya sebagai keynote speech di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

Sebagai keynote speech, Rita yang juga Ketua Umum TP-PKK Sulut, menyampaikan tiga poin penting yang harus diketahui oleh perempuan, yakni bagaimana memperkuat fondasi atau dasar bagi seorang istri dalam menunjang kinerja suami.

“Pertama seorang istri harus menjadi motivator bagi  suami, kedua harus menjadi pasangan yang mampu berkomunikasi yang efektif, dan yang ketiga seorang istri harus menjadi pendamping dan ibu yang menyenangkan,” katanya saat menghadiri acara seminar dan sosialisasi tentang Peran Isteri dalam Menunjang Kinerja Suami di Unsrat, Selasa (5/3/2019).

Lanjut katanya, peran isteri sebagai motivator suami maksudnya isteri memberi motivasi pada suami.

“Motivasi ini datang dari isteri, yang mendorong suami untuk memiliki kekuatan sehongga dapat mencapai tujuan yang ditetapkan,” terangnya.

Tak itu saja, berkaitan dengan komunikasi yang efektif, dijelaskan Rita, bahwa dalam keluarga, komunikasi yang harmonis merupakan syarat mutlak agar anggota keluarga merasakan kebahagiaan dan kedamaian.

“Melalui komunikasilah pasangan suami isteri dapat berbagi pengalaman, perasaan, dan kegembiraan,” sahut Rita.

Diterangkannya pula, bahwa seorang isteri dalam konteks apapun, tetaplah seorang istri sekaligus seorang ibu.

“Betapa pun sibuknya seorang isteri atau ibu yang berkarir, adalah tetap seorang isteri dari seorang suami dan ibu dari  anak-anaknya,” tegas istri dari Gubernur Sulut ini.

Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulut Dra Ivonne Silangen-Lombok, Prof Dr Dingse Nainggolan-Pandiangan MSi selaku Ketua Kajian Perempuan LPPM Unsrat serta tamu undangan.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply