web analytics

Pordasi Sulut dan Pemkab Minahasa Gelar Kejuaraan Pacuan Kud

Pordasi Sulut dan Pemkab Minahasa Gelar Kejuaraan Pacuan Kud

Tompaso, SULUTREVIEW

Tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, disambut dengan kejuaraan pacuan kuda.

Kegiatan yang digagas Pemerintah Kabupaten Minahasa ini bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Sulut, direalisasikan dalam bentuk lomba roda sapi dan bendi kalaper Minahasa Cup.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, (22/2/2019) di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso ini berlangsung meriah.

Bupati Minahasa Ir Roy Roring MSi melalui Wakil Bupati Robby Dondokambey mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Minahasa, yakni untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan makmur

“Olahraga menjadi salah satu sarana pembinaan dan pembentukan karakter bangsa”ujar Dondokambey.

Disamping itu, Dondokambey mengharapkan juga kegiatan ini mampu menarik perhatian wisatawan Internasional maupun domestik dan berdampak pada pengembangan sektor pariwisata di bidang olahraga.

“Untuk itu saya mengajak para peserta agar terus menopang Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan  melalui peran aktif dan keterlibatan dalam pengembangan olahraga” pungkas Robby Dondokambey.

Lomba pacuan kuda tersebut menempatkan Kuda Mc Kinly milik Gubernur Olly Dondokambey sebagai pemenang di sektor 1.200 meter. Berikut adalah hasil lengkap pemenang lombah di beberapa sektor yang dipertandingkan.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply