Survei Poltracking, 76,9 Persen Publik Puas Kinerja Gubernur Olly

0
297

Manado, SULUTREVIEW

Hasil Survei Poltracking Indonesia menyebutkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey SE mencapai 76,9 persen.

Menurut Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda,  parameter kepuasan publik tersebut dihasilkan dengan menjumlahkan responden.

“Tingkat kepuasan itu dihasilkan dari menjumlahkan responden yang menjawab puas dan sangat puas,” katanya di Jakarta, sebagaimana dikutip Kepala Biro Humas dan Protokol Setdarov Sulut, Dantje Lantang, Senin (18/2/2019).

Hanta menjelaskan, survei Poltracking Indonesia didasarkan pada pemaparan terbaru yang berkaitan dengan hasil evaluasi kinerja Pemprov Sulut.

Menurut Hanta, hasil survei secara rinci mengungkap kepuasan publik di berbagai aspek bidang. “Tingkat kepuasan paling tinggi terdapat pada terjangkaunya harga kebutuhan pokok. Diikuti biaya kesehatan dan biaya pendidikan di tingkat dasar-menengah (SD, SMP, SMA) serta kemudahan sarana transportasi, dan mencari lapangan kerja,” tukasnya.

Selanjutnya, pada harga kebutuhan pokok, publik memberikan nilai positif dengan besaran 71,8 persen. Untuk pelayanan kesehatan terjangkau sebesar 82,9 persen dan pendidikan terjangkau sebesar 96 persen. Sedangkan kemudahan sarana transportasi sebesar 95,6 persen dan kemudahan mencari pekerjaan sebesar 82,7 persen.

Diketahui, Survei Poltracking Indonesia dilaksanakan pada periode tanggal 14 – 18 Januari 2019 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling.

“Jumlah responden mencapai 1.000 orang, dengan margin of error kurang-lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini menjangkau seluruh kabupaten dan kota di Sulut yang diambil secara proporsional,” tutup Lantang kembali mengutip Hanta.(eda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here