web analytics

Walikota Ajak Doa Bersama untuk Kesejahteraan Kota Manado

Walikota Ajak Doa Bersama untuk Kesejahteraan Kota Manado

Manado, SULUTREVIEW

Manado telah dicanangkan sebagai Kota Doa, untuk meresponnya, maka setiap tanggal 1 atau di awal bulan, masyarakat diajak untuk berdoa bersama.

Hal itu mengacu Surat Edaran Nomor: 044/02/Setdako/87/2019 Tentang Sosialisasi Manado Kota Berdoa, tertanggal 30 Januari 2019 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Manado, Mickler Lakat, SH MH, atas nama Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.

Edaran yang ditujukan bagi tokoh agama, camat dan lurah se-Kota Manado, untuk membuka semua rumah Ibadah setiap tanggal 1 bulan berjalan. Seluruh warga masyarakat Kota Manado, pada setiap tanggal 1 bulan berjalan, akan berdoa dirumah Ibadahnya masing-masing.

Camat dan Lurah yang akan memfasilitasi sekaligus berkoordinasi dengan Tokoh Agama setempat, agar Rumah Ibadah bisa dibuka bagi jemaatnya untuk berdoa dan  mensyukuri penyertaan Tuhan selang sebulan yang telah lewat, dan memohon penyertaan untuk perjalanan satu bulan kedepan.

Berdasarkan Surat edaran, terhitung mulai tanggal 1 Februari 2019 (hari Jumat Besok), semua umat dapat masuk dan berdoa di rumah ibadah masing-masing.

Walikota Manado G. S. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan (GSVL-Mor), telah mencanangkan Manado sebagai Kota Berdoa.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, GSVL-Mor telah mencanangkan Manado Kota Berdoa. Setiap tanggal 1 bulan berjalan, seluruh Rumah Ibadah dibuka agar warga Kota Manado dapat berdoa.

“Kita memanjatkan Doa kepada Tuhan, agar Kota Manado selalu dalam lindungan-Nya, dan senantiasa Berkat Tuhan mengalir di Kota Manado,” kata Vicky Lumentut.

Walikota berpesan, agar seluruh umat yang percaya memanjatkan doa syukur kepada TUHAN, sebab masing-masing agama meyakini ada yang mengendalikan alam ini. Ada tiga pokok Doa utama, yakni; Mensyukuri semua berkat dan anugerah Tuhan untuk satu bulan yang telah dilalui, memohon perlindungan dan penyertaan Tuhan terhadap Kota Manado untuk satu bulan kedepan agar tetap Aman, hidup dalam toleransi.

Dan juga, mendoakan Pemerintah Kota Manado dalam melaksanakan tugas tanggung jawab menjalankan roda pemerintahan, mewujudkan kesejahteraan masyarakat.(rizky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply