web analytics

Viu Pitching Forum 2019, Lirik Potensi Sineas Muda Manado

Viu Pitching Forum 2019, Lirik Potensi Sineas Muda Manado

Manado, SULUTREVIEW

Viu Pitching Forum 2019, yang memproduksi konten-konten kreatif melalui perfilm-an memberikan kesempatan bagi para sineas muda potensial Manado untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya.

Menurut Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, Myra Suraryo, acara tahunan yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki oleh sineas Indonesia, termasuk Manado, untuk menjadi Viu Originals selanjutnya.

“Kami mencari cerita-cerita original, dan nantinya para sineas bertalenta yang terpilih melalui seleksi akan diberikan bimbingan dan kesempatan untuk memamerkan hasil karya mereka di panggung global. Upaya ini menunjukkan komitmen Viu bagi Indonesia dalam membangun sebuah ekosistem yang dapat memberdayakan industri konten Indonesia sehingga dapat memberikan kontribusl yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkapnya di Roadshow Dialog Film yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam tentang Viu Pitching Forum 2019 di Graha CBN, Kawasan Mega Mas Manado, Sabtu (26/1/2019).

Para sineas muda Manado didorong untuk gali ide membuat film pendek.

Viu Pitching Forum sebelumnya, jelas Myra telah menghasilkan karya serial Original Halustik yang ditayangkan di Viu sejak September 2018 dan pada tanggal 12 Desember 2018 lalu, di mana Viu sukses meluncurkan serial Original “Knock Out Girl” karya Reka Wijaya, drama aksi romantis tentang perjuangan seorang putri tunggal pemilik sasana tinju yang berupaya menyelamatkan bisnls keiuarga dari kebangkrutan.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan tanggal dan prose: Viu Pitching Forum 2019, sehingga para sineas berbakat Indonesia dapat mulai mempersiapkan ide-ide segar mereka. Dan kami juga tidak sabar untuk menghibur pemirsa di Indonesia dengan kehadiran OriginaI terbaru kami yang menarik yaitu Knock Out Girl,” tukasnya.

Viu Pitching Forum 2019 yang dimulai dengan kegiatan roadshow Dialog Film ini, juga menghadirkan Nia Dinata yang merupakam sutradara dan produser andal.

Dia mengatakan roadshow dilaksanakan di sejumlah kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali dan Manado. “Manado menjadi kota keenam tujuan roadshow Dialog Film dari sepuluh kota yang akan dikunjungi Viu untuk mengenalkan Vin Pitching Forum 2019,” tukasnya.

Menariknya, lanjut Nia, Viu Pitching Forum 2019, nantinya akan dilanjutkan dengan memberikan  kesempatan selama lebih dari satu bulan bagi sineas Indonesia untuk menyajikan ide ceritanya ke Viu Pitching Forum 2019.

“Waktu untuk mengajukan ide cerita dan proposal dibuka sejak 20 Januari hingga 28 Februari 2019,” tandasnya.

Viu Pitching 2019, lebih jauh akan memilih 10 Finalis, yang akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop selama enam hari, dan akan mendapatkan bimbingan Intensif dari para sineas-sineas profesional Indonesia seperti Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser), Andri Cung (Sutradara dan Penulis Naskah), Pritagita Arianegara (Sutradata) dan Aline Jusria (editor). Pada akhir masa workshop, para finalis akan melakukan pitching/presetasi ide cerita mareka di depan para juri yang terdiri dari Myra Suraryo (Viu Senior Vice President Marketing Indonesia) dan Aileen Leong (Viu Head of Content Indonesia), Nia Dinata (Sutradara dan Produser), Lucky Kuswandi (Sutradara & Penulis Naskah), Melissa Karim (Produser & Penulis Naskah), dan juri dari Institut Kesenian Jakarta.

“Viu mau yang unik dan original, yang ending ceritanya sulit ditebak. Jangan dibatasi oleh peralatan yang terbatas, karena yang kita inginkan adalah rasa,” tukasnya.

Kepala Sub Direktorat Dana Masyarakat Bekraf, Hanifah memotivasi sineas muda Manado untuk hasilkan film pendek terbaiknya. “Ayo bikin film supaya banyak orang pengen datang ke Manado dan Sulut secara luas. Ini penting supaya pariwisata kuliner, fashion, travel, perhotelan akan mengalami kemajuan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, juga ditayangkan cuplikan Halustik dan Knock Out Girl yang akan hadir dalam 13 episode dengan durasi 45 menit per episode dan mulai dapat disaksikan secara eksklusif di Viu.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply