web analytics

Atlet POSSI Minahasa Optimistis Raih Medali di PON 2020

Atlet POSSI Minahasa Optimistis Raih Medali di PON 2020

Tomohon, SULUTREVIEW

Beranggotakan atlet selam yang totalitas di bidangnya, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Minahasa optmistis menatap event spektakuler Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di bumi Cendrawasih Papua.

Tak tanggung-tanggung, untuk membidik kemenangan, Ketua Umum POSSI Kabupaten Minahasa Debora Rumawouw, telah mempersiapkan tim terbaiknya untuk berlaga.

“Harus optimistis. Sebab, PON 2020 merupakan kesempatan bagi POSSI Minahasa untuk menunjukkan totalitasnya,” ungkapnya saat berbincang bersama sejumlah wartawan di Cafe Hello Kitty Tomohon, Jumat (11/1).

Membidik PON 2020, bagi Rumawouw bukanlah hal mudah. Karena ada harga yang harus dibayar, yakni persiapan dan semangat latihan yang intens.

“Target kami adalah mendapatkan medali. Sebagaimana capaian prestasi yang ditorehkan POSSI Minahasa di berbagai event kejuaraan sebelumnya,” ujar Rumawouw.

Dia menyebutkan, POSSI Minahasa, telah menyabet prestasi di sejumlah event kejuaraan, yakni pada Kejurnas Selam nomor Laut antar club se Indonesia yang digelar di Pantai Pangandaran Jawa Barat pada tanggal 15-18 November 2018 silam,  berhasil meraih peringkat 6 dari 28  club yang ikut. Berikut juara di kelompok umur  di bawah 15 tahun putra-putri di nomor selam laut, dengan prestasi medali emas.

“Beranggotakan atlet Vanesa Kawalo, Tessa Tarigan dan Adrian Uada, mereka mampu mempersembahkan 2 medali emas dan dua perunggu. Semoga apa yang diraih ini bisa terus menjadi cambuk untuk lebih baik lagi di PON 2020,” tandasnya.

“Dengan pelatih Nelson Kaseger, tim selam POSSI Kabupaten Minahasa, dipastikan akan mempersembahkan prestasi terbaik,” tambah Rumawouw.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply