Atlet Sulut Berjaya di Popwil V

Atlet Sulut Berjaya di Popwil V

Manado, SULUTREVIEW

Ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popwil) V Tahun 2018 yang dilaksanakan di Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya di Kota Manado terhitung sejak tanggal 27 November hingga 3 Desember 2018, diapresiasi Pemerintah Provinsi Sulut.

Dibawa arahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, atlet Sulut berhasil menorehkan tinta emas di ajang tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh kontingen dari Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara serta Papua Barat, menempatkan kontingen atlit Pelajar Sulawesi Utara  sebagai juara umum dengan perolehan  medali sebanyak 18 emas, 7 perak dan 4 perunggu.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang juga Ketua Kontingen M Sendoh SH MSi menyatakan bahwa keberhasilan Kontingen Sulawesi Utara dalam POPWIL V tahun 2018 merupakan bukti nyata  Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw sukses melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah secara berkelanjutan.

“Dengan Pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah secara berkelanjutan saat ini, atlit pelajar Sulawesi Utara mampu menunjukkan kepiawaian, tangguh serta sulit dikalahkan di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan,” lanjut kadis Sendoh.

Lanjutnya pula, kesukses pembinaan dan pengembangan olahraga di daerah  yang  di lakukan ODSK melalui program strategis di bidang keolahragaan sebagaimana   yang dituangkan dalam RPJMD dan dilaksanakan Perangkat Daerah Sulawesi Utara, telah mampu mengangkat harkat dan martabat provinsi Sulawesi Utara terdepan di bidang pembangunan olahraga di kawasan Indonesia timur.

Diketahui, POPWIL V ini merupakan ajang seleksi untuk mengikuti POPNAS Tahun 2019 di Papua. Sementara kontingen atlit pelajar Sulawesi Utara menurunkan 155 atlit, pelatih serta official yang bertanding pada 8 cabang olahraga  yang di pertandingkan seperti Pencak Silat, Tenis, Tenis Meja, Bulutangkis, Bola Volly, Bola Basket, Sepak Bola dan Sepak Takraw.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 665 Atlit pelajar official yang terdiri dari Sulawesi Utara 155 orang, Sulawesi Tengah 151 orang, Maluku 64 orang, Maluku Utara 87 orang, Papua Barat 88 orang dan Gorontalo 120 orang.

Berikut hasil lengkap perolehan medali Popwil V tahun  2018 ( emas-perak-perunggu) sebagai berikut :
1. Sulawesi Utara        18  –  7    –  4
2. Sulawesi Tengah      8  –  12  –  8
3. Gorontalo                   5  –   8   –  6
4. Maluku Utara             1  –   2   –  12
5. Papua Barat               0  –   2   –  3
6. Maluku                        0  –   1   –  1
(eda/*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply