Stephen Hillenburg, Pencipta SpongeBob Tutup Usia

Stephen Hillenburg, Pencipta SpongeBob Tutup Usia

STEPHEN Hillenburg, yang dikenal sebagai pencipta karakter kartun SpongeBob SquarePants,  dikabarkan meninggal di usia ke-57 tahun.

Berita duka tersebut dikonfirmasi oleh Nickelodeon yang selama ini telah menayangkan serial kartun  tersebut sejak 1999 silam hingga populer.

“Kami sangat sedih dengan kabar meninggalnya Stephen Hillenburg, yang adalah pencipta SpongeBob
SquarePants,” tulis Nickelodeon melalui unggahan Twitter-nya, Selasa (27/11).

“Padahal di hari yang sama kami tengah memperingati momen penting untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya.”

Nickelodeon mengatakan Hillenburg tutup usia akibat penyakit saraf, yakni motor neuron, amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang telah dideritanya sejak Maret 2017 silam.

Serial kartun SpongeBob SquarePants telah hadir lebih dari 200 episode, sejak diputar pada tahun 1999. Di mana karakter SpongeBob, digambarkan Hillenburg sebagai sosok ceria dan banyak bicara. Namun selalu senang membantu orang-orang di sekelilingnya.

“Karakter SpongeBob memiliki rasa humor dan kepolosan yang unik. Sehingga sosoknya selalu diingat semua anak-anak di dunia,” ujar Nickelodeon.

Karakter SpongeBob yang apa adanya dan kehidupan dunia Bikini Bottom yang penuh petualangan,  tak bakalan dilupakan. Terutama nilai optimisme, persahabatan, maupun kekuatan imajinasi yang tak terbatas.

Lebih dari satu dekade, SpongeBob telah populer dan dikenal banyak orang. Bahkan telah diterjemahkan lebih dari 60 bahasa.(cni)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply