Daihatsu dan ASTEC Bidik Pebulutangkis Muda Potensial di Manado

Daihatsu dan ASTEC Bidik Pebulutangkis Muda Potensial di Manado

Manado, SULUTREVIEW

Setelah sukses dengan turnamen bulutangkls di tahun sebelumnya, tahun ini Daihatsu bekerja sama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) Open 2018, kini hadir di 10 kota di Indonesia, termasuk Manado.

Untuk pertama kalinya Daihatsu Astec Open 2018 didukung oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), memilih Manado sebagai salah satu destinasi karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain muda berbakat.

Selanjutnya, turnamen ini juga siap menantang seluruh pemenang regional untuk bertanding pada sesi final di Jakarta pada 2-8 Desember 2018.

Turnamen yang terdaftar dalam agenda PBSI ini menjadi angin segar bagi masyarakat setempat yang berlangsung pada 13-17 November 2018 di GOR Arie Lasut, Manado.

Pada turnamen tahun ini, PBSI juga meningkatkan level pertandingan menjadi Sirkuit Nasional B di hampir seluruh kota penyelenggara, sehingga memperbesar peluang para atlit untuk masuk seIeksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Direktur ASTEC Alan Budikusuma mengatakan bahwa pencarian bibit muda potensial telah diselenggarakan selama 15 tahun. Di mana setiap kota punya kesempatan yang sama.

“Sulut punya pemain bulutangkis potensial. Sebut saja Liliyana Natsir. Dari history tersebut kami ingin lebih banyak lagi dari Sulut demi kejayaan bulutangkis Indonesia. Bahkan harapannya dapat meraih medali emas di 2020,” jelasnya pada konferensi pers di Four Points Manado, Senin (29/10/2018).

Selanjutnya dijelaskan Marketing & CR Division PT AI DSO, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan tahapan pencarian bakat berlangsung sejak 2016 dengan jumlah peserta 4 ribu atlet dan terus meningkat hingga 6,500 atlet pada 2018.

“MelaIul Brand Social Responsibility, Daihatsu aktif melakukan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah pertandingan bulutangkis. Daihatsu memilih bulutangkis karena merupakan salah satu olahraga paling favorit di Indonesia, yakni 65%. Hal ini akan berpotensi untuk terus berkembang dan melahirkan atlet berprestasi hingga kancah internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Marketing Director Astra Daihatsu Motor Yuko Mochida, menambahkan kejuaraan Daihatsu Open 2018 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai darl U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyararakat Indonesia, dan ’selamat bertanding’ untuk Sahabat Daihatsu di Manado. Semoga turnamen ini dapat berkontrlbusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga kancah internaslonal, serta menjadikan Daihatsu lebih dekat dengan masyarakat Indonesia,” katanya.

Diketahui tahapan seleksi nantinya akan menjaring 10 pemain bulutangkis berbakat.

Turut hadir dalam konferensi pers, Kepala Daihatsu Astra Indonesia Timur Tulus Pangbudi, Kepala Cabang PT AI DSO Martadinata, Sonny Walangare dan Dr Berty Rumondor Ketua Panpel ASTEC Open 2018.(eda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply