Temukan 5 Jenis Pelembab Alami di Dapur Anda

Temukan 5 Jenis Pelembab Alami di Dapur Anda

SULUTREVIEW, Kulit yang sehat adalah kulit yang lembab dan lembut. Untuk mendapatkannya, tak perlu harus keluar biaya mahal. Sebab, bahan pelembab kulit yang terbaik justru ada di dapur Anda.

Dilansir dari Bisnis.com berikut lima bahan pelembab kulit natural yang mudah didapatkan di sekitar Anda.

1. Mentimun

Ternyata buah mentimun yang biasanya disantap debagai lalapan ini, dapat melembabkan dan mengembalikan serta menjaga kulit tetap sehat dan terawat. Mentimun adalah pelembab untuk wajah dan tubuh. Antioksidannya mampu memperlambat penunaan kulit. Cara pemakannya, cukup potong mentimun dan letakkan di atas mata, baik dilakukan pada malam hari.

2. Alpukat

Buah alpukat ini banyak direkomendasikan oleh pakar kecantikan dan kesehatan. Sebab, dengan mengonsumsi jus alpokat Anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan berkilau. Buah yang kaya akan vitamin A ini, sangat penting untuk meningkatkan kecerahan kulit. Buah Alpukat juga mengandung banyak mineral seperti pottasium, zat besi dan tembaga yang bekerja kolektif melembutkan kulit. Cara penggunaannya buah alpukat yang telah dihancurkan cukup dibalurkan ke seluruh bagian wajah kemudian bilas setelah 15-20 menit. Jus alpukat juga merupakan sumber energi yang baik.

3. Pisang

Buah yang kaya akan vitamin A ini akan membantu memperbaiki kulit bermasalah dan kusam. Untuk mendapatkannya cukup membalurkan pisang ke seluruh kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Kemudian basuh dengan air hangat. Vitamin C yang ada di pisang juga akan membantu mencerahkan kulit.

4. Anggur

Buah ini kaya akan Vitamin E yang membantu mempertahankan kelembaban kulit juga membantu meningkatkan produksi sel kulit baru. Cara pemakaiannya, hancurkan segenggam anggur dan gunakan kapas untuk menempelkannya ke wajah. Diamkan beberapa menit, kemudian basuh dengan air. Untuk hasil maksimal, gunakan beberapa kali dalam seminggu. Kandungan antioksidan buah anggur sangat tinggi yang bermanfaat sebagai tabir surya natural.

5. Minyak kelapa.

Minyak kelapa ini memiliki fungsi sebagai penghapus make-up serta sebagai scrub alami untuk badan. Bahkan berfungsi sebagai pelembab alami. Kandungan nutrisinya mudah meresap ke dalam pori-pori sehingga akan melembutkan serta melembabkan kulit secara menyeluruh. Selain itu juga, minyak kelapa dapat mengangkat debu dan kotoran. Pijatan dengan menggunakan minyak kelapa juga sangat direkomendasikan untuk mendapatkan hasil rambut yang kuat dan sehat.(ist)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply