Festival Pesona Bunaken 2018, Peluang Jaring Wisatawan Mancanegara

Manado, SULUTREVIEW –  Event tahunan Festival Pesona Bunaken 2018 yang digagas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan mengganden Kementerian Pariwisata RI, bakal berlangsung spektakuler.

Itulah sebabnya, tak sesumbar jika di event yang diwarnai berbagai aksi dan atraksi ini bakal mendulang kunjungan wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Sulut, Daniel A Mewengkang SE MSi, festival yang bakal digelar pada 19-22 Juli 2018 mendatang itu, bertujuan untuk melestarikan alam dan seni budaya di Pulau Bunaken sehingga dapat memberikan jaminan maupun keberlangsungan pariwisata setempat yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Sulut, Daniel A Mewengkang SE MSi.

“Event ini akan dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari mancanegara dan wisatawan domestik, dan juga pejabat pemerintahan pusat maupun daerah, kalangan bisnis dan masyarakat Sulut,” ungkapnya.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparda Provinsi Sulut, Voura Kumendong SH, Festival Pesona Bunaken 2018 merupakan rangkaian kalender event tahunan Wonderful Indonesia ini, yang diselenggarakan pada Sabtu ( 21 Juli 2018) di Pantai Bunaken.

“Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba perahu hias, lomba karnaval budaya, lomba Kolintang, lomba Maengket, tarian kreasi baru dan acara hiburan menarik lainnya. Selain itu akan diselenggarakan juga pameran produk unggulan daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-22 Juli 2018 di Manado Town Square,” sebutnya.

Untuk pameran produk unggulan daerah 2018 yang adalah rangkaian dari event Festival Pesona Bunaken, bakal menampilkan berbagai produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti produk fesyen, batik, tenun, bordir, aneka kerajinan, aksesoris, perhiasan, makanan minuman olahan, komoditas pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan dan juga informasi pariwisata nusantara.

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparda Provinsi Sulut, Voura Kumendong SH.

“Diharapkan kegiatan pameran akan menambah kemeriahan dan semarak dari event.

Festival Pesona Bunaken 2018 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia didampingi Gubernur Sulut dan pejabat tinggi lainnya.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.