web analytics

Tewu : Sulut Bakal Jadi Pusat Perdagangan dan Pusat Industri

Tewu : Sulut Bakal Jadi Pusat Perdagangan dan Pusat Industri

Jakarta, SULUTREVIEW – Bakal calon anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut) 2019-2024 Dr ML Denny Tewu, menilai Sulut memiliki peluang menjadi pusat keuangan di Indonesia Timur.

Potensi tersebut dapat dilihat, dari posisi Sulut yang strategis, yang berada di bibir Pacifik, sementara dunia sedang melihat Pacific area akan menjadi pusat bisnis dunia ke depan.

Begitu juga, lanjut dosen magister manajemen UKI Jakarta ini, bahwa dengan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang mumpuni maka tentunya ke depan akan terjadi bisnis-bisnis besar di dalamnya, di mana lokasi ini akan bertumbuh berbagai investasi industri yang bisa saja Sulut menjadi salah satu pusat perdagangan dan pusat Industri untuk kawasan Pacific.

“Potensi pariwisata dan beragam budaya di Sulut merupakan daya tarik tersendiri, sehingga orang akan suka datang ke Sulut,” katanya Minggu(18/2/2018).

Tak itu saja, dengan ditopang sumber Daya manusia, Sulut yang inklusif dan siap menerima keragaman, menjadi suatu hal yang sangat menarik bagi orang asing untuk berhubungan dengan masyarakat Sulut secara damai dan sejahtera.

Bahkan berbagai kelebihan Sulut yang luar biasa, pastinya Saatnya akan terwujud secara step by step. “Potensi jelas ada, tinggal action secara bersama,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum Partai Damai Sejahtera ini juga mengakui bahwa era Pacific sudah diramalkan oleh Dr Sam Ratulangi pada dekade 60-70 tahun lalu. Dan Sulut akan menikmati keunggulan geografis.

“Untuk itu, kini saatnya generasi kita yang harusnya bisa menikmati era itu dengan mengeksplore berbagai keunggulan yang dimiliki Sulut yang luar biasa,” sebut Tewu.

Menariknya, sebagai anggota DPD-RI nantinya Tewu memastikan akan terlibat menyuarakan dan mendorong segala lapisan masyarakat untuk mewujudkannya secara bersama.(rizal)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply