Masinton Pasaribu Berharap Pengganti Setnov dapat Perbaiki Citra DPR

0
246

Jakarta, SULUTREVIEW – Anggota komisi III DPR RI Masinton Pasaribu mengatakan jika ada pergantian Ketua DPR, dirinya berharap ketua yang baru tersebut harus bisa memperbaiki citra DPR bersama-sama fraksi lainnya.

“Saya pribadi melihat bahwa penting sekali ketua yang baru nanti memiliki terobosan untuk membangun kembali citra DPR yang sekarang sedang terpuruk,” ujarnya dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertema Mencari Figur Tepat Pengganti Setyo Novanto (Setnov), di gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Turut hadir pembicara lainnya yakni Anggota DPR Fraksi PKS Muhammad Nasir Djamil, Aktivis Medsos Iman Syafei, Pengamat politik Profesor Tjipta Lesmana dan Pengamat dari Pormafi Sebastian Salang.

Menurut politisi PDIP ini , Ketua DPR yang baru harus bersinergi dengan pemerintah terutama dalam menjalankan fungsinya.

“Selain membangun komunikasi di DPR, Ia harus memiliki kemampuan untuk bersinergi dengan pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, mencuatnya Bambang Soesatyo yang disebut-sebut layak mengganti Setya Novanto, Masinton mengaku secara pribadi dirinya mendukung ketua Komisi III DPR tersebut menjadi Ketua DPR.

“Saya akui, Bamsoet memiliki pola pikir yang lebih maju dari nama-nama lain yang muncul. Selain itu, rekam jejak dia Komisi III memiliki kemampuan untuk menyelesaikan perbedaan-perbedaan yang muncul,” kuncinya.(rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here