Mangindaan Dukung Penempatan SHS Calon Dubes Filipina

0
419

Jakarta, SULUTREVIEW – Wakil ketua MPR RI, Letjen EE. Mangindaan mendukung penuh penempatan Sinyo Harry Sarundajang (SHS) sebagai calon dubes Filipina merangkap Rep Kep Marshall dan Rep Palau, berkedudukan di Manilla.

“Dia(SHS) punya kemampuan itu. Saya suka cita sekali,” katanya di gedung Parlemen, Kamis(26/10/2017)

Sebelumnya, Komisi I DPR RI melakukan Fit And Proper test (FPT) calon duta besar untuk negara sahabat. Salah satunya Putra Sulut, SHS menjadi calon dubes Filipina merangkap Rep Kep Marshall dan Rep Palau, berkedudukan di Manilla di ruang Komisi I DPR RI Gedung Parlemen beberpa waktu lalu.

Hasilnya nanti menjadi pertimbangan dewan untuk di sampikan kepada Presiden Jokowi untuk dilantik.

Lebih jauh, ketua dewan pembina Partai Demokrat ini mengaku salut masih adanya putra Sulut yang diberi kepercayaan sebagai dubes. Mengingat jabatan tersebut banyak foktor yang menjadi pertimbangan dan SHS mampu melaksanakan dengan baik. “Dia(SHS)-red, komunikasinya baik. Saya senang sekali atas penunjukan jabatan tersebut pada SHS,” tukasnya.

Gubernur Sulut 1995-2000 ini menilai jabatan yang pernah di emban SHS sebagai mantan Gubernur Sulut juga bisa menjadi pertimbangan dan nilai positif. Sehingga nantinya diharapkan hubungan kedua negara bisa lebih baik lagi, tambahnya. “Jabatan sebagai mantan Gubernur Sulut yang tetanggaan dengan Filipina dan diplomasinya yang baik tentunya bisa terus memperat hubungan baik kedua negara. Saya dukung” kuncinya.(rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here