Theodora Panjaitan Jabat Kepala BKKBN Sulut

Manado, SULUTREVIEW – Dra Theodora Panjaitan MSc resmi menjabat Kepala Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut).

Pada prosesi pelantikan yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw berharap kepemimpinan yang baru dilantik dapat membawa BKKBN Sulut semakin produktif serta berani melakukan perubahan, pembaharuan sekaligus menciptakan terobosan untuk menjawab permasalahan kependudukan dan KB.

‘Kepala Perwakilan BKKBN  yang baru  agar bersinergi dan menjadi mitra  kerja dalam setiap kebijakan  dan program kerja pemerintah. Baik provinsi, kabupaten dan kota,” katanya di Ruang CJ Rantung, Rabu (11/10/2017).

Disebutkan, sesuai data  BPS jumlah penduduk di Sulut  mencapai 2,4 juta jiwa. Sementara laju pertumbuhan 1,15% yang diperkirakan 25 atau 50 tahun ke depan mencapai angka 5 -6 juta jiwa. Prediksi ini berpotensi memunculkan sejumlah masalah.

“Dampak dari beralihnya fungsi lahan pertanian telah berdampak pada kekurangan bahan pangan. Praktis hal ini mengakibatkan pengangguran, kemiskinan  serta bertambahnya kriminalitas,” kata Kandouw.

Lebih jauh, Kepala BKKBN Pusat  Suryo C Surapaty mengatakan, tugas dan fungsi BKKBN pada intinya melaksanakan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Kuantitas penduduk harus dikendalikan dan harus ditingkatkan. Demikian juga dengan mobilitas penduduk yang juga harus diarahkan,” ujarnya sambil menambahkan
data kependudukan yang akurat menurut sangat penting.

Turut hadir Direktur  Bina Kesetaraan Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus yang juga Kepala BKKBN  Sulut yang lama, Drs Nerius Auparai  MSi , Forkopimda Sulut Pejabat dilingkup Pemprov Sulut.(hilda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.